Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pimpinan dan Franksi di DPRD Mitra Apresiasi Raihan WTP Ke-5 Pemkab Mitra

11/05/20, 17:40 WIB Last Updated 2020-05-11T10:40:50Z
adv google


Ratahan, BLITZ  - Keberhasilan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah tangan dingin Bupati James Sumendap SH, kembali torehkan prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang ke lima kali secara berturut-turut.

Pujian, apresiasi sekaligus masukan disampaikan sejumlah Fraksi di DPRD Mitra atas capaian opini WTP yang ke lima kali dari Pemkab Mitra, Senin (11/5/2020).

"Merasa bangga. Tentunya, mempertahankan capaian WTP sampai ke lima secara berturut-turut bukan hal yang gampang," kata Ketua Fraksi Partai Golkar, Temmy Naray.

Meski begitu, ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh Pemkab Mitra kedepannya. "Ada 7 Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan 8 Kepatuhan. Kiranya ini menjadi catatan untuk semakin diperbaiki kedepannya," ungkap Temmy.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Semuel Montolalu mengaspresiasi Bupati James Sumendap dan jajaran yang mampu mempertahankan WTP ke lima. Tentu ini sebuah prestasi yang gemilang, karena merebut sangat gampang namun sangat sulit mempertahankan.

"Ini berkat kerja sama yang baik antara bupati dan jajaran. Ketegasan dan komitmen Bupati James Sumendap dalam tata kelola adminiatrasi dan keuangan sehingga tidak ada kebocoram berhasil membawa Mitra kembali meraih WTP. Tentu ada hal-hal yang kurang yang harus diperbaiki kedepannya," jelas Montolalu.

Disisi lain, Amar Kosoloy, Ketua fraksi Gerakan Keadilan Indonesia (GKI) juga mengapresiasi capaian keberhasilan WTP yang diraih Pemkab Mitra. "Kami memuji keberhasilan Pemkab Mitra hingga dapat meraih WTP untuk yang ke lima kalinya. Semoga kedepannya dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap, semua bisa lebih baik" puji Kosoloi

Tak sampai disitu. Apresiasi juga datang dari Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser. Politisi Partai Demokrat ini ikut mengapresiasi pemerintah daerah bersama seluruh stake holder baik dari tingkat SKPD hingga tingkat kecamatan.

"Tentu adanya senergi yang baik dari seluruh jajaran sehingga penghargaan WTP bisa diraih. Namun demikian tentu masih ada catatan BPK yang diharapkan kedepannya akan diperbaiki sehingga menjadi lebih baik," pungkas Mokodaser.

(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan dan Franksi di DPRD Mitra Apresiasi Raihan WTP Ke-5 Pemkab Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan