Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sekretaris Komisi IV Gelar Reses Sesuai Mekanisme Pencegahan Covid

04/05/20, 21:30 WIB Last Updated 2020-05-05T09:10:49Z
adv google
Manado, Blitz - Reses merupakan agenda lembaga DPRD, dimana legislator kembali ke daerah pemilihan masing-masing, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Manado, Zakarias Tatukude, menggrelar masa reses I tahun 2020, di kelurahan Tumumpa dua kecamatan Tuminting kota Manado, Senin (4/5) siang hingga malam.

"Reses merupakan agenda tetap DPRD yang telah diamanatkan lewat Undang-Undang. Karenanya meski tengah menghadapi persoalan wabah Covid 19, kami tetap harus melaksanakan. Hal inipun wajib demi mendengarkan keluhan-keluhan apa yang ada di masyarakat," ujar Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Adapun rangkaian reses ini dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah, demi mengantisipsi berkembangnya virus Corona.

"Mekanismenya kami lakukan sesuai protap yang ditetapkan Pemerintah dan untuk teknis pelaksanaan, kami membagikan beberapa sesi. Setiap sesi berjumlah 10 orang tidak boleh lebih dan waktu menyampaikan aspirasinya, hanya di berikan waktu 15 menit, kemudian diganti sesi berikut. Usai menyampaikan warga harus langsung pulang,” jelas legislator yanh akrab dengan sapaan Ko' Sun ini.

Diungkapkan Ko'Sun, beberapa aspirasi yang dia terima dari masyarakat, yakni infrastruktur jalan, lampu jalan dan drainase juga sampah.

"Sebelum reses kami laksanakan, tim telah membagikan kuisione kepada warga, agar mereka dapat mengisi keluhan-keluhan apa yang akan mereka bawa dalam reses. Kemudian disaat reses kami menyediakan kotak agar warga dapat memasukan aspirasi mereka," tandasnya.

(Fangky Bukarakombang)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekretaris Komisi IV Gelar Reses Sesuai Mekanisme Pencegahan Covid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan