Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi dan Bagi BanSos di Beberapa Titik, Hengky Kawalo:Ini Wujud Kepedulian Pada Masyarakat

02/05/20, 08:52 WIB Last Updated 2020-05-02T01:52:33Z
adv google
Legislator Hengky Kawalo saat membagikan bantuan sosial kepada warga dalam reses.(AnQ) 
Manado, Blitz - Mengambil Lokasi di Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Legislator asal Fraksi PDIP, Hengky Kawalo, menggelar reses pertama tahun 2020 di beberapa titik, sekaligus penyaluran bantuan sosial bagi warga, Jumat (21/5) sore tadi.

“Reses ini dilakukan sesuai anjuran dari pemerintah yang mengikuti standar kesehatan. Penyaluran bantuan dari rumah ke rumah, sehingga masyarakat tidak berkerumun,” kata Hengky Kawalo.

Dia mengatakan, saat pandemi virus corona kegiatan reses dibatasi jumlah kehadiran warga, namun kegiatan penjaringan aspirasi tetap berjalan.

“Saat ini aspirasi yang paling ramai disampaikan warga yakni terkait bantuan pemerintah kota yang belum sampai. Rakyat sudah menunggu terlalu lama namun bantuan tidak kunjung datang,” katanya.

Untuk itu, lanjut Kawalo, dirinya berinisiatif untuk menyalurkan bantuan kepada warga lewat kegiatan reses yang dilakukan dibeberapa titik rumah warga.

“Bantuannya saya bagikan berdasarkan golongan agama, semuanya saya berikan, tanpa memandang status sosial dari masyarakat. Dan saya harap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama," kata legislator 3 periode ini.

Kawalo menambahkan terkait bantuan Pemerintah yang menjadi aspirasi utama dalam reses ini, dirinya akan menanyakan langsung kepada pemerintah, dalam hak ini Camat dan Lurah.

"Pemerintah harusnya mengutamakan kepentingan warga, jangan terlalu banyak prosedur yang akibatnya malah menyusahkan masyarakat," tandas politisi yang dikenal vokal ini.

(Fangky Bukarakombang) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi dan Bagi BanSos di Beberapa Titik, Hengky Kawalo:Ini Wujud Kepedulian Pada Masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan