Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terkait Pasien Covid-19 di RSUP Ratatotok, Ratuliu: Pasien dan Keluarga Serta Kontak Erat Sudah di Isolasi

10/05/20, 13:56 WIB Last Updated 2020-05-10T06:56:48Z
adv google
Helny Ratuliu (Foto/Ist)

Mitra, BLITZ – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dr Helny Ratuliu menegaskan Pihaknya terus melakukan koordinasi terkait dirawatnya pasien Positif Covid-19 di RSUP Ratatotok.

Langkah kali ini menurut Ratuliu dilakukan karena saat ini RSUP Ratatotok merawat satu pasien asal kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pihak Rumah sakit dan petugas kesehatan Boltim, karena RSUP Ratatotok buyat juga merupakan salah satu RS rujukan Covid 19 yang ada di sulut, sama halnya RS Prof Kandou,” ungkap Ratuliu.

Kadinkes juga mengatakan, saat ini bahkan di RSUP Ratatotok selain pasien, keluarga inti serta yang melakukan kontak erat dengan pasien sudah di isolasi sesuai penanganan covid 19.

“Pasien dan keluarga serta kontak erat sudah di isolasi, ini untuk bisa memutus rantai penularan covid 19, makanya kami terus pantau informasinya,” terang Ratuliu.
Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi setiap instruksi pemerintah terkait protocol penanganan covid 19, seperti penerapan Physical Distancing dan PHBS bagi masyarakat yang ada di Mitra.

“Kami harapkan masyarkat terus mematuhi setiap instruksi, ini juga semua agar kita terhindar dari sebaran covid 19,” pungkas Ratuliu

(Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pasien Covid-19 di RSUP Ratatotok, Ratuliu: Pasien dan Keluarga Serta Kontak Erat Sudah di Isolasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan