Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dampak Covid-19, Penerimaan Siswa Baru di SMA N 1 Ratahan Gunakan Sistem Online

22/06/20, 12:49 WIB Last Updated 2020-06-22T05:52:11Z
adv google
Ratahan, BLITZ -- Pandemi Covid-19 mempengaruhi sistem penerimaan siswa baru di SMA Negeri I Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Siswa tidak dibenarkan datang ke sekolah, melainkan cukup mendaftar secara daring atau online.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 dijadwalkan pada tanggal 22-27 Juni 2020 dilaksanakan metode online dan offline.

" Dibuatnya metode ini berkenaan dengan penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang masih belum tuntas, sehingga pemerintah pmengutamakan pertimbangan kesehatan para siswa, guru, kepala sekolah maupun seluruh warga sekolah dalam pelaksanaan PPDB, “ ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ratahan, Very Wanta.

Lajut Wanta, Ia mengatakan dalam penerimaan siswa baru tahun ini calon peserta didik SMA Negeri I Ratahan diperbolehkan mengakses situs PPDB Online.

“ Jika telah selesai melakukan pendaftaran online sesuai alur yang ditentukan, maka calon peserta didik harus mencetak tanda bukti pengajuan pendaftaran online dan menyimpannya,” katanya.

Namun bila ada calon peserta didik baru yang kesulitan dan tidak didukung oleh sarana dan fasilitas internet di wilayah tempat tinggalnya, maka bisa mendaftar online dari wilayah lain yang ada sarana dan fasilitas jaringan internet dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian Persyaratan Pendaftaran Online sebagai berikut : Upload SKL SMP (Surat Keterangan Lulus) / Ijazah Asli
Upload Kartu Keluarga, Kartu KIP/KPS Upload Nilai Raport Semester, V, VI serta di Scan dan Upload Link alamat yang telah di sediakan sesuai Alamat/Link Pendaftaran ONLINE. Https://ppdb.sulutprov.go.id, dan hubungi nomor Telepon Panitia
 085242958779 atau 081355764450.



(Christian Soriton)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dampak Covid-19, Penerimaan Siswa Baru di SMA N 1 Ratahan Gunakan Sistem Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan