Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Hasil Turlap Komisi I Dekot, Mantos Layak Buka Kembali

16/06/20, 18:00 WIB Last Updated 2020-06-17T01:41:42Z
adv google

Situasi di pintu masuk Mantos, protab penanganan Covid 19 ketat di berlakukan.(AnQ) 
Manado, Blitz - Menindaklanjuti hasil rapat dengar pendapat, antara Komisi I DPRD Kota Manado bersama para pengusaha pusat perbelanjaan, Selasa (16/6) siang, Benny Parasan Cs meninjau langsung kesiapan beberapa pusat perbelanjaan, apabila Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini merekomendasikan agar dibuka kembali.

"Kami datang melihat kesiapan pengelola Mantos, apakah benar seperti yang mereka katakan saat hearing bahwa apabila dibuka lagi, mereka sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, untuk menjalankan protokol kesehatan. Dan dari pantauan kami, mereka sudah sangat siap," kata Benny Parasan.

Lanjut dia, ketika berada di Mantos, pihaknya melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

"Karena ada beberapa toko yang beroperasi, ketika masuk, karyawan maupun pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan lainnya, sesuai protokol kesehatan. Jadi kami akan merekomendasikan ke pemerintah kota agar Mantos diijinkan untuk beroperasi kembali," seru Parasan.

Komisi I saat meninjau kesiapan di salah satu Dept. Store yang ada di Mantos.(AnQ) 
Sementara itu, personil Komisi I, Meikel Maringka mengaku perihatin dengan nasib para karyawan Mantos yang mengaku tidak menerima gaji karena sebagian besarnya dirumahkan.

"Saya sempat berdiskusi dengan beberapa karyawan. Mereka belum menerima gaji karena sudah tiga bulan, tempat bekerjanya ditutup. Kasihan mereka ini. Padahal, untuk membiayai hidup bersama keluarga, hanya bergantung pada gaji sebagai karyawan. Kalau seperti ini, bagaimana mereka bisa makan. Ini masalah kemanusiaan yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah," ujar Maringka.

Perlu diketahui, personil Komisi I yang turut hadir dalam agenda turlap kali ini, Ketua Benny Parasan, Sekretaris Komisi Boby Daud, anggota Komisi Meikel Stif Maringka dan Jeane Laluyan.

(Angki)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Turlap Komisi I Dekot, Mantos Layak Buka Kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan