Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Komunitas Peduli BPJS Kesehatan Desak Pemerintah Terbitkan Kebijakan Penangguhan Tarif Baru BPJS

26/06/20, 09:11 WIB Last Updated 2020-06-26T02:11:40Z
adv google



Jakarta, BLITZ--Komunitas Peduli BPJS Kesehatan menyayangkan apabila Tarif Baru BPJS Kesehatan akan diberlakukan pada 1 Juli 2020.


Melihat hal ini, Komunitas Peduli BPJS Kesehatan mendesak Pemerintah untuk berempati kepada Peserta BPJS Kesehatan khususnya Peserta Mandiri yang akan menambah beban finansial apabila Iuran BPJS Kesehatan dinaikan pada 1 Juli 2020.


"Mohon agar Pemerintah tidak terburu-buru dan sebisa mungkin menerima masukan-masukan Publik terlebih dahulu apakah sudah bijak jika kenaikan Iuran BPJS Kesehatan tetap diberlakukan saat Pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Anggota Komunitas Peduli BPJS Kesehatan Johan Imanuel, Jumat (26/6).


Karenanya, Komunitas meminta Pemerintah dapat menerbitkan kebijakan untuk dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan dalam rangka Penangguhan Pemberlakuan Tarif Baru BPJS Kesehatan karena masa Pandemi Covid-19 belum berakhir.


"Selain itu Komunitas juga mengingatkan kepada Pemerintah masih adanya permohonan uji materiil terhadap Perpres No 64/2020 khususnya Pasal 34 yang mengatur pemberlakuan tarif baru per 1 Juli 2020 sehingga alangkah bijaknya menunggu kepastian hukum juga," katanya.


"Seharusnya Pemerintah langsung bisa merespon positif disaat ada warganya melakukan Uji Materiil atas Perpres No 64/2020 terkait tarif baru BPJS Kesehatan dengan menerbitkan kebijakan penangguhan terlebih dahulu agar tidak tarik ulur seperti halnya kenaikan iuran BPJS Kesehatan pada Perpres No 75/2019 yang dibatalkan oleh Putusan MA No 7P/HUM/2020," tutupnya.




*/dewa
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Peduli BPJS Kesehatan Desak Pemerintah Terbitkan Kebijakan Penangguhan Tarif Baru BPJS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan