Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemberitaan dinilai Tendensius, Srikandi Golkar Lily Binti siap Tempuh Jalur Hukum

15/06/20, 22:54 WIB Last Updated 2020-06-15T15:54:10Z
adv google
Ketua Komisi III DPRD Manado Lily Binti SE.(ist).

Manado, BLITZ--Legislator Manado Lily  Binti SE merasa namanya dicemarkan dengan pemberitaan dari salah satu media besar di Sulawesi Utara.

"Dalam waktu 1x24 jam saya atas nama Lily Binti memberikan kesempatan yang memuat pemberitaan serta foto saya untuk meminta maaf dan melakukan klarifikasi berita mereka yang menggunakan nama saya sebagai objek judul yang tendensius," ujar Srikandi 3 Periode di DPRD Kota Manado ini.

Bahkan dia meyakini pemberitaan tersebut sengaja mengeksploitasi dan terkesan tendensius terhadap jabatannya sebagai salah satu ketua di alat kelengkapan DPRD Manado. 

"Saya merasa berita ini sangat tendensius dan merusak nama baik saya pribadi, nama baik suami dan anak-anak saya serta nama baik keluarga besar saya," kesalnya.

Ketua Komisi III ini pun memperingatkan agar ada itikad baik dari pihak yang telah memanfaatkan namanya tersebut agar segera meminta maaf.

"Jika permintaan maaf tidak dilakukan saya akan membawa ini ke ranah hukum terkait dengan pencemaran nama baik dan juga akan melaporkan ke Dewan Pers terkait dengan pemberitaan tersebut," tegasnya.

Binti ketika disinggung soal pemberitaan dirinya mengatakan sudah tidak ada masalah yang terkait dengan kasus yang sementara dipantau oleh Kejaksaan Negwri Manado.


“Saya tidak korupsi. Saya tidak pernah ditetapkan sebagai tersangka, kenapa nama saya yang disebut. Di Kejari pun saya sudah konfirmasi, mereka tidak menyebut dan menyuruh menulis nama saya. Soal kekeliruan itu pun sudah saya kembalikan uangnya," katanya ketika menghubungi manadoblitz.com Senin (15/6).

Sembari mengakui pemberitaan tersebut telah menyebabkan kerugiaan bagi dari segi usaha maupun nama baiknya.

Seperti diketahui salah satu media besar asal Sulawesi Utara membuat pemberitaan terkait dengan Dana Tunjangan dan Transportasi Anggota DPRD Kota Manado periode 2009-2014, yang diketahui sudah dalam proses penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri Manado.



dewa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemberitaan dinilai Tendensius, Srikandi Golkar Lily Binti siap Tempuh Jalur Hukum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan