Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Penutupan Alfamart dan Indomaret, Sumendap: Jangan Main-main Dengan Aturan

05/06/20, 17:28 WIB Last Updated 2020-06-07T22:30:10Z
adv google


Ratahan, BLITZ - Belum lama beroprasi, dua ritel di Minahasa Tenggara (Mitra) sudah ditutup.

Penutupan ritel Alfamart dan Indomaret mengundang perhatian publik Mitra. Tak ayal, sejumlah tandatanya besar pun mencuat.

Lantas, apa penyebab Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara mengambil langkah untuk menutup ritel Alfamart dan Indomaret?

Bupati Mitra James Sumendap saat dikonfimasi terkait penutupan ritel ini mengatakan, sejak awal dirinya begitu welcome terhadap investasi di daerah ini. Namun dia mengungkapkan, diberikannya izin Alfamart dan Indomart beroprasi di Mitra juga penuh pergumulan.

"Bahwa apa yang pernah saya sampaikan tidak boleh ada ritel seperti itu yang masuk di Minahasa Tenggara tapi pada ahirnya saya ijinkan. Tapi kalau mereka terbiasa tidak sesuai dengan prosedur, Minahasa Tenggara taat hukum taat aturan," tegas Sumendap kepada wartawan, selesai mengikuti rapat paripurna DPRD Mitra, Jumat(05/06/2020).

Dijelaskan Sumendap, belakangan dirinya mendapat informasih bahwa ada izin yang belum dilengkapi.

"Saya dapat laporan bahwa izin operasionalnya belum ada. Saya bilang tutup. Tapi segera saya perintahkan kalau ada hambatan-hambatan lain saya perintahkan dinas perizinan itu untuk secepat mungkin," jelasnya.

Meski begitu, menurut Bupati, jika izin operasionalnya sudah selesai, secepatnya dibuka kembali. "Kalau perlu besok keluar, besok juga dibuka. Hari ini keluar hari ini juga dibuka," ungkapnya.

Ditegaskan Bupati, pihak ritel jangan main-main dengan aturan. Karena menurutnya ini Minahasa Tenggara bukan daerah lain. "Tapi biar mereka tau Minahasa Tenggara ini bukan daerah lain nggak main-main. Saya tidak peduli anda mau dari dunia mana. Tapi kalau tidak memenuhi syarat saya tutup," sembur JS sapaan akrab sang gladiator.

Ditambahkan Sumendap, jangan coba-coba tidak taat aturan kalau di Minahasa Tenggara. "Hei Indomaret Alfamart jangan coba-coba kalau di Minahasa Tenggara. Anda tetap harus taat aturan. Kalau ijin operasional belum keluar jangan coba-coba. Ini James Sumendap," pungkasnya.

(***)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penutupan Alfamart dan Indomaret, Sumendap: Jangan Main-main Dengan Aturan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan