Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Stif Maringka Minta Pemkot Tinjau Jam Operasional Rumah Makan

15/06/20, 23:30 WIB Last Updated 2020-06-17T00:28:03Z
adv google

Anggota DPRD Manado, Meikel Stif Maringka.
Manado,Blitz - Komisi I DPRD Manado, Senin (15/6) siang, menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah pengusaha restoran dan pusat perbelanjaan di Kota Manado. 

Dalam rapat tersebut banyak terangkat beberapa hal. Salah satunya soal maklumat wali kota terkait jam operasional restoran dan rumah makan.

Para pengusahan juga sempat mengeluhkan adanya ketidakadilan dalam penertiban jam operasional yang hanya dibatasi sampai pada pukul 8 malam. 

Terkait hal ini, Anggota Komisi I, Maikel Stif Maringka, mengungkapakan alangka baiknya Pemerintah Kota Manado  mengkaji lagi soal batas jam operasional.

"Maklumat wali kota soal jam operasional restoran atau rumah makan, harus di tinjau kembali. Karena situasi sekarang terlihat sosial masyarakat berangsur pulih," kata Maringka. 

Menurut Maringka, Maklumat Walikota yang hanya membatasi sampai jam 8 malam, harusnya menyesuaikan disesuaikan dengan waktu makan malam. 

"Kalau bisa, digeser sampai jam 10 atau 11. Sebab, biasanya jam makan malam itu sekira 7-8, atau setidaknya Pemkot mengatur kembali kebijakan yang ada misalnya, jam 8 adalah batas close order, jadi masih memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menyelesaikan makanan yang sudah dipesan," tutur legislator asal Partai Golkar ini.

Dijelaskan Stif akrab disapa, dari pantauan di lapangan, saat ini sudah makin ramai. Jadi, alangka baiknya pemerintah meninjau kembali jam operasional dengan penegasan soal pemberlakuan protap kesehatan. 

"Dalam rangka menyongsong ke new normal yang diprogramkan Presiden Joko Widodo, Pemkot baiknya mengatur kembali maklumat soal RM/Resto, seperti ada batasan pengunjung yang bisa masuk dengan melihat kapasitas restoran, sediakan tempat cuci tangan, pakai masker dan lainnya," tutupnya.

(Angki)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stif Maringka Minta Pemkot Tinjau Jam Operasional Rumah Makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan