Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terkait Covid-19, Latihan Paskibraka Mitra Masih Menunggu Petunjuk Dari Pemerintah Pusat

09/06/20, 21:14 WIB Last Updated 2020-06-09T14:14:19Z
adv google
Kadis Dispora Mitra,Djelly Waruis SPt.MM

Ratahan, BLITZ -- Program Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ditengah wabah Virus Corona (Covid-19) masih berjalan, sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Djelly Waruis SPt.MM, Selasa (09/06/2020) kepada ManadoBlitz.com

“Bisa saja hanya dilakukan minimalis dalam artian hanya pengibar bendera pusaka saja atau hanya tiga orang penggerek bendera,” jelas Waruis yang saat ini merupakan salah satu kandidat Sekda Mitra.


Sementara itu dalam tahapan seleksi calon paskibraka tahun 2020, mantan Kadis Pendidikan ini mengaku kewalahan dalam mencari siswa siswi dengan postur tubuh sesuai dengan petunjuk stadard yang ditetapkan berupa 160 untuk para capas.


“Lima aspek utama kriteria teknis yakni Fisik/postur tubuh, kesamptaan, Parade/PBB, Estetika dan Minat Bakat telah kami seleksindari Capras Mitra dan terpilih empat orang untuk dikirim dalam seleksi tingkat provinsi,” ujar Waruis.


Ditambahkannya, saat ini panitia seleksi sudah memperoleh capas berjumlah 30 siswa siswi termasuk 4 siswa siswi untuk utusan capas tingkat provensi masing-masing Prayoga Moningka SMA Kristen Ratatotok, Revando Poene SMA N 1 Silian, Wansika Kario SMK 1 Ratahan, Rahma Makatika SMA N 1 Belang. (Christian Soriton)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Covid-19, Latihan Paskibraka Mitra Masih Menunggu Petunjuk Dari Pemerintah Pusat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan