Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Warga Karame Keluhkan Bantuan Sembako Pemkot ke Kejari Manado

12/06/20, 10:59 WIB Last Updated 2020-06-12T04:28:46Z
adv google
Sejumlah warga Kelurahan Karame mendatangi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.(foto:ist)


Manado, BLITZ--Bantuan Sosial berupa Sembilan Bahan Pokok Pemerintah Kota Manado (Sembako Pemkot), yang sudah tersalurkan ternyata masih banyak warga dimana pantas untuk mendapatkannya, belum juga terdata.

Ini terbukti, ketika sejumlah warga Kelurahan Karame mendatangi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado untuk mengadukan hal tersebut. 

Menurut warga, bahwa mereka bingung ketika sebagian warganya sudah menerima Sembako Pemkot, sedangkan mereka belum juga menerima bantuan tersebut. 

"Kami warga Karame mempertanyakan akan kinerja dari pihak pemerintah. Dimana sampai saat ini, kami yang merasa pantas menerima bantuan tersebut, belum juga didata. Makanya kami sepakat untuk melaporkan hal ini ke Kejari Manado," ungkap Doni Tuuk warga Karame Jumat (12/6) hari ini.

Sementara itu, pihak Kejari Manado yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelejen Theodorus Rumampuk, menjelaskan bahwa. Pihaknya telah merespon akan keluhan warga, dan nantinya akan segera melaporkan hal tersebut ke pihak terkait yakni Dinas Sosial Kota Manado. 

"Kami telah menerima keluhan warga, dan juga kami telah meminta data siapa saja warga yang belum terdata, dan kemudian akan melaporkan ke Dinsos Kota Manado, untuk segera ditindaklanjuti," papar Rumampuk.

Tak hanya itu, Rumampuk juga mengingatkan kepada pihak terkait dalam hal ini. Jika terjadi kejanggalan akan penyaluran bantuan tersebut Pihaknya tidak akan tinggal diam. Serta tidak tanggung- tanggung, membawa masalah ini ke ranah hukum. 

"Tentunya kami tidak akan tinggal diam, ketika didapati ada kecurangan terkait penyaluran dana ini. Ketika ada temuan, akan segera kami proses sesuai hukum, usai protap Covid 19 diberlakukan," tandas Rumampuk.


Ronald Sumakul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Karame Keluhkan Bantuan Sembako Pemkot ke Kejari Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan