Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dispar Manado Siapkan Bantuan Bagi Industri Pariwisata Terdampak Covid-19

07/07/20, 21:58 WIB Last Updated 2020-10-08T15:07:50Z
adv google




MANADO, BLITZ--Pelaku usaha memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pasca penyaluran bantuan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado terhadap Industri Pariwisata yang terdampak krisis Pandemi Covid-19.


Tidak hanya itu saja, para pelaku seni usaha hiburan malam mengaku sangat terbantu dengan bantuan itu. "Mewakili teman-teman pelaku seni, kami tentu berterima kasih kepada instansi terkait, jug kepada pihak yang sudah memfasilitasi hingga bantuan bisa sampai kepada yang memang membutuhkan," kata Ronny pengelola hiburan malam.


Ia berharap agar bantuan itu benar-benar diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan, serta pendataan harus valid. "Ini adalah bantuan pemerintah, tentu tujuannya untuk masyarakat. Jadi menghindari hal-hal tidak baik, dimintakan petugas lebih selektif soal pendataan


Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelelalu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sedikitnya telah merealisasikan 1,070 paket bantuan, sesuai validasi dan Discapil dan Dinsos Manado.


"Ini bantuan dari Pemkot untuk industri wisata, dan kami yang salurkan. Sesuai validasi dari Capil dan Dinsos 1,070 yang terdampak, termasuk para pelaku seni. Data itu ada pengurangan yang awalnya diusulkan 1800," kata Pelealu.


Ia sendiri mengaku bahwa bantuan yang telah selesai disalurkan itu merupakan tahap pertama. "Itu tahap pertama, tahap kedua menyusul karena masih menunggu data dari dinas terkait," pungkasnya.(*)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispar Manado Siapkan Bantuan Bagi Industri Pariwisata Terdampak Covid-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan