Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

OD Kunjungi Dua Institusi Pendidikan di Minsel

07/07/20, 12:45 WIB Last Updated 2020-07-08T05:46:40Z
adv google


Minsel, BLITZ--Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengunjungi Politeknik Pelayaran di Desa Tawaang kecamatan Tenga, Selasa (7/7).


Dalam kunjungan tersebut, OD juga melakukan pertemuan serta meninjau  kegiatan akan perkembangan sekolah tersebut sekaligus memberikan arahan kepada Pelajar yang berjumlah 61 orang beserta pegawai yang kurang lebih 50 orang tersebut.

"Kami sempat menemui bliau (Gubernur OD) dan mengatakan akan perkembangan sekolah kami ini, dan pada saat itu bliau berjanji akan datang secara langsung dan membantu," ujar Dirut Pelayaran M Syukri Pesillete.



Lanjutnya, dalam kunjungan Gubernur OD tersebut pihaknya mendapatkan bantuan berupa beasiswa bagi sejumlah siswa.


"Karna sekolah kami ini adalah salah satu lembaga yang berstandar internasional, maka dari itu bliau datang dan langsung memberikan pengarahan dan juga ada bantuan yang akan di berikan berupa beasiswa kepada 10 siswa putra daerah sekolah gratis," katanya.



Syukri juga menjelaskan bahwa bantuan yang berupa beasiswa tersebut kurang lebih sekitar Rp200 juta per orang.


"Dan ada juga yang subsidi dari pemerintah sekitar Rp130 juta dan dari pribadi masing-masing. Selain itu Pemda Rp75 juta per-orang dari mulai masuk, selesai, dan bekerja. Harapan semoga siswa dan pegawai termotivasi serta bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” ungkapnya.


Selain itu OD melakukan Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Sarana Prasarana Bidang Pendidikan Dana APBN dan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2019 di SMKN satu Amurang. 


Dalam kegiatan ini hadir pula Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MSi.
Ketua Sinode GMIM Pdt DR. Hein Arina,
Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Anggota Dewan Propinsi Berty Kapoyos, Wakil Ketua Sinode GMIM, Pdt Petra Rembang MTh serta Wakil Ketua DPRD Minsel,m Steven Lumowa, SE.




Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OD Kunjungi Dua Institusi Pendidikan di Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan