Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cetak Sejarah, GSVL Irup Ucapara Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Tahun di Puncak Manado Tua

17/08/20, 07:12 WIB Last Updated 2020-08-18T00:12:40Z
adv google



MANADO, BLITZ--pacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Tahun, di Kota Manado, Senin (17/08) digelar secara virtual ditengah pandemi virus corona, yang unik dan tercatat dalam sejarah, Pemerintah Kota Manado menggelar upacara di empat tempat berbeda yakni, Puncak Manado Tua, Kantor DPRD Kota Manado, Pantai Karangkaria dan Dinas Pariwisata Kota Manado secara serentak 


Walikota Manado, DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dari Puncak Manado Tua, sementara Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, membacakan teks Proklamasi, dari gedung DPRD Kota Manado, dan yang bertugas dalam upacara di Puncak Bukit Manado Tua tersebut, yakni perwira upacara, Kapten Inf, M. Z. Efendi, komandan upacara, Kapten Inf, Nixon dan Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendara Merah Putih, Richoner Takumansang siswa SMA Negeri 2 Manado, Christania. A. Sengkey, siswa SMA Kristen Ebenhaezar Manado dan Gabriel Mokorowu siswa dari SMA Negeri 9 Manado. 




Dalam arahannya,  Wali Kota berharap semangat juang dari para pendahulu kita yang dengan gagah berani merebut kemerdekaan bangsa kita tercinta tetap kita jaga dan lestarikan.


“Untuk kita yang saat ini masih ada di tempat ini marilah kita hormati perjuangan para leluhur kita yang dengan gagah berani telah merebut kemerdekaan untuk bangsa ini.



Mari kita jaga bersama dan lestarikan sikap gagah berani dan pantang menyerah dari para leluhur kita.

Hari ini kita telah buktikan dan aplikasikan bersama sikap pemberani dan pantang menyerah itu dengan saat ini kita berdiri disini, di atas puncak Manado Tua untuk lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih,” ujar Walikota.



Diketahui, Walikota DR. Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA merupakan Walikota Manado pertama sepanjang sejarah yang berhasil menaklukan Puncak Gunung Manado Tua sebanyak dua kali, dan melakukan upacara memperingati Upacara Detik - Detik Proklamaai di atas puncak tersebut.




Dan selesai Upacara dilanjutkan dengan penanaman bibit kelapa di puncak Manado Tua oleh Walikota.



Phm/dw

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cetak Sejarah, GSVL Irup Ucapara Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Tahun di Puncak Manado Tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan