Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Genjot Pariwisata, Dispar Bentuk Kelompok Sadar Wisata

19/08/20, 20:42 WIB Last Updated 2020-10-08T13:46:57Z
adv google




MANADO,  BLITZ--Menjemput adaptasi era baru, pemerintah terus berupaya untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi yang menghantam bangsa karena pandemic covid 19. Salah satunya adalah bidang pariwisata. Untuk itu, Dinas Pariwisata Kota Manado membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), sekaligus melakukan pelatihan terhadap kelompok sadar wisata, pada Rabu (19/8/2020) di MC PADI DiVE Resort di Pulau Bunaken.


Pembentukan dan pelantikan kelompok Sadar Wisata dilakukan Kadis Pariwisata Kota Lenda Pelealu didampingi Asisten 2 Pemkot Manado Recky Sondakh serta Kabid Kelembagaan dan Kapasitas Pariwisata Kota Manado Steven Runtuwene.


Dalam sambutan Asisten 2 Recky Sondakh mengharapkan agar kelompok sadar wisata ini bisa menggenjot pariwisata di kota Manado lebih baik sehingga pariwisata di kota Manado bisa bangkit dari keterpurukan.


Hal senada juga dikatakan Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, yang mana mengharapkan agar kelopok sadar wisata ini bisa membantu program pemerintah di bidang pariwisata agar pariwisata di kota Manado bisa menjadi lebih baik lagi, “Untuk mendatangkan wisatawan kembali datang ke Manado, kita harus memperhatikan kebersihan , kenyamanan dan keamanan daerah kita sendiri agar pariwisata di kota Manado bisa meningkatkan dan juga utamanya harus memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Kadis Pariwisata Lenda Pelealu.


Kabid  Kelembagaan dan Kapasitas Pariwisata Kota Manado Steven Runtuwene, pembentukan dan pelatihan kelompok sadar wisata diharapkan bersama-sama dengan pemerintah mendukung program pemerintah di bidang pariwisata.


Sementara itu pengurus kelompok sadar wisata yang sudah dilantik memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Manado di bidang pariwisata karena memperhatikan pariwisata di kota Manado.(*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genjot Pariwisata, Dispar Bentuk Kelompok Sadar Wisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan