Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ketua INAKOR Minsel Noldy Poluakan Lantik Pengurus Cabang Sinonsayang

12/08/20, 16:11 WIB Last Updated 2020-08-12T10:01:10Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Independent Nasionalis Anti Korupsi (INAKOR) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Noldy Poluakan didampingi Sekretaris, Andre Lantu, melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan Sinonsayang Selasa, (11/08/2020).


Disaksikan jajaran pengurus, kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Poigar Dua Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minsel, ini berlangsung sukses

Poluakan dalam sambutannya mengatakan, sebuah kehormatan dan kebanggan bisa melantik pengurus INAKOR di DPC Sinongsayang. 

"Saudara sekalian bisa mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran juga pengalaman kalian bersama-sama dengan INAKOR, dalam rangka membantu masyarakat dan negara dalam pengawasan, pencegahan bahkan bila perlu Pelaporan kasus Tindak Pidana Korupsi ke Aparat Penegak Hukum (APH)," ujarnya


Lanjutnya, dalam menjalankan tugas organisasi LSM INAKOR memang tidak digaji maupun pemberian fasilitas, akan tetapi dia berharap semua jajarannya tetap semangat dan menunjukkan kecintaan dan pengabdian kepadaasyarakat dan negara.

"Kita tidak di gaji dan di fasilitasi, maka ini adalah murni pengabdian dan kecintaan kita pada negara, daerah dan masyarakat. Akan banyak sekali tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas misalnya kita akan di perhadapkan dengan teman, saudara. Disinilah salah satu tantangannya apakah kita akan profesional dan mau melanjutkan kasus itu atau tidak, terkadang dilematis tapi itulah resiko, belum lagi kita terkadang kita di teror atau di intimidasi, semua itu akan menjadi tantangan dan penyemangat dalam tugas dan tanggung jawab kita,” tuturnya.

Ditambahkannya, keberadaan LSM INAKOR dimintanya jangan menjadi batu sandungan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang ada, kita adalah mitra pemerintah.

“Jangan menakut-nakuti pemerintah, jangan melakukan pemerasan, jangan kayak preman, kita bukan penyidik, santun dan beretika lah dalam melaksanakan tugas investigasi, kordinasi dan komunikasi yang dengan siapa saja termasuk internal itu sangat penting tutup Nopol sang aktivis yang paling kritis di Minsel,” pungkasnya.

Sementara, ketua kecamatan SinonsayangYosben Monigir, yang baru dilantik mengungkapkan terima kasih atas mandat dan kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Dan dirinya berjanji kedeoan akan menjalankan dan menjaga marwa organisasi dengan baik penuh dedikasi.

“Apapun temuan kasusnya, kami akan komonikasikan dan meminta petunjuk juga arahan dari Pimpinan DPD Minsel,” ungkapnya.

Turut hadir Penjabat Hukum Tua Poigar Dua Jekson Ngau, Penjabat Hukum Tua Poigar Satu Febry Wuwungan juga Penjabat Hukum tua Boyong Pante Dua Joel Paisa dan Pdt. Ridel Memah, Imam Hamsa Tompunu.

Adapun komposisi pengurus LSM DPC INAKOR Kecamatan Sinonsayang antara lain :

Ketua : Yosben Monigir
Wakil Ketua : Hamsa Balamba
Sekertaris : Novelli Paputungan,
Wakil: sekertaris Benny Mirah
Bendahara: Yandri Gaghaube




Herdy Wauran




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua INAKOR Minsel Noldy Poluakan Lantik Pengurus Cabang Sinonsayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan