Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pandemi Covid-19, Kebutuhan Pangan di Kabupaten Mitra Aman

27/08/20, 18:49 WIB Last Updated 2020-08-27T11:51:28Z
adv google



ManadoBlitz.com, Ratahan -- Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus berupaya mempertahankan tingkat kestabilan pangan selama masa Pandemi Covid-19.


Hal ini Dikatakan, Kadis Ketahan Pangan, Made Alit, saat di konfirmasi di Ruangan Kerjanya, Kamis (27/08/2020).


"Memang dari sektor pangan di Kabupaten Mitra, meski ditengah Pandemi Covid-19, tetap stabil juga Aman dan tak ada dampak signifikan, selama merebaknya wabah ini," terang Alit.


Ia mengatakan, agenda turun lapangan (Turlap) intens digelar pihak DKP, untuk memastikan ketersediaan dan stok pangan lokal yang terus diproduksi masyarakat Mitra.


Sementara itu, untuk harga jual dipasaran, pihaknya mengklaim ada sedikit mengalami perubahan namun tidak signifikan pengaruhnya.


"Harga bahan pokok di Kabupaten Mitra masih stabil dan ada perubahan harga ada namun tidak ada signifikan pengaruhnya." ujar Alit.


Alit berharap agar masyarakat Mitra, bisa menjaga stabilitas kebutuhan dengan adanya pemanfaatan lahan tidur (Pekarangan). "Dengan pemanfaatan lahan, dan hasil yang didapat bisa sangat membantu mereka." jelas Alit. (Christian Soriton)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pandemi Covid-19, Kebutuhan Pangan di Kabupaten Mitra Aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan