Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kapolres Minsel : Harus didukung kesadaran dan kepedulian warga

11/08/20, 13:58 WIB Last Updated 2020-08-11T06:58:52Z
adv google
MINSEL, BLITZ--Upaya pendisiplinan protokol kesehatan yang saat ini gencar dikampanyekan dengan bentuk kegiatan penyampaian himbauan serta proses edukasi harus didukung kesadaran dan kepedulian segenap lapisan masyarakat, dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 atau Virus Corona. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK, saat ditemui usai memimpin apel pagi personel jajaran, Selasa (11/08/2020).

“Diimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar menumbuhkan rasa peduli serta kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari, khususnya saat berada di luar rumah atau di tempat umum,” ungkap Kapolres Minsel.

Dikatakan Kapolres, bahwa penyampaian himbauan dan edukasi ini tidak akan optimal hasilnya bila tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian warga. 

“Dalam hal kecil misalnya, sampai saat ini masih ditemukan warga yang tidak memakai masker ketika beraktivitas di lokasi keramaian seperti pasar dan pertokoan ataupun waktu menggunakan kendaraan bermotor,” tambah Kapolres.

Menyikapi fenomena ini, Kapolres Minsel menginstruksikan segenap personel jajaran agar terus melaksanakan kegiatan edukasi secara masif terkait dengan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Terus lakukan kegiatan edukasi secara massif, imbau warga untuk gunakan masker saat berada di tempat umum. Kedepankan upaya persuasif, ajak warga agar peduli dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tutup AKBP Norman Sitindaon.




Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Kapolres Minsel : Harus didukung kesadaran dan kepedulian warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan