Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pejuang Minsel Kecam Tindakan Sekda dan ASN Terhadap PJS Bupati M2O

27/09/20, 20:11 WIB Last Updated 2020-09-27T13:11:07Z
adv google

MINSEL BLITZ--Selesai mengikuti ibadah di Jemaat GPDI Pakuure Kecamatan Tenga, Penjabat Sementara (PJS) Drs Mecky M Onibala MSi (M2O) bertemu para pejuang-pejuang pembentuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Minggu (27/10).

M2O disela-sela waktu yang padat tersebut menyempatkan diri hadir dan bincang bersama para pejuang Minsel di Desa Pakuweru di kediaman salah satu pejuang Minsel Opa Sinyo Koloay. 

Dalam pertemuan tersebut terkuak pejuang Minsel yang terbentuk dalam Lembaga Swadaya Masyarakat GERBANG MINSEL (Gerakan membangun Minsel) yang di ketuai oleh Hengky Rumengan, Sekertaris Moudy Lelengboto dan Bendahara Sinyo Koloay, merasa prihatin dan mengecam keras perlakuan oleh Pemkab Minsel terhadap PJS  M2O.

"Kami selaku pejuang pemekaran Minsel menyesali akan sikap dari Pemkab Minsel dalam hal ini Sekda. Bahkan kami mengecam keras, akan prilaku tersebut. Kerena hal ini sangat-sangat melecehkan bahkan tidak menghargai pelantikan tersebut. Sebagai pemerintah kabupaten sebenarnya sudah tahu hal itu karna mereka paham dalam soal etika birokrat," tegas Hengky Rumengan.

Ditambahkan opa Sinyo Koloay, menurutnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menunjukan loyalitas dan netralitas sebagai aparat negara.

"Begitu juga seorang Sekda harus tunjukan sikap netralitas sebagai ASN, jangan lagi ikut-ikutan melakukan hal yang sangat membodohkan ini. Miris jika seorang Sekda yang seharusnya mendampingi Pelantikan PJS Bupati namun tak kunjung Nongol. Dimana etika birokrasi kalian?," kesalnya.

"Jujur secara Pribadi saya sangat Geram dengan sikap dan prilaku yang dilakukan oleh Pemkab Minsel," tegas Koloay.

Merasa hal ini akan semakin membesar, dalam kesempatan tersebut M2O meminta agar semua pihak tetap tenang dan membalas dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Memang luar biasa kejadian yang saya Alami. Tapi sudahlah biarkan Tuhan yang berkarya atas mereka. Karna dalam Alkitab tertulis Jangan Simpan Amarah mu hingga matahari terbenam," ujar Onibala dengan senyum.

Sementara, berita ketidakhadiran pejabat pada pelantikan PJS Bupati, hingga berita ini diturunkan belum pernyataan resmi dari pihak terkait yang diperoleh dari media ini.



Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejuang Minsel Kecam Tindakan Sekda dan ASN Terhadap PJS Bupati M2O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan