Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pemprov Salurkan Bansos bagi PKM-PKH

19/09/20, 17:53 WIB Last Updated 2020-09-19T10:53:29Z
adv google


MINSEL, BLITZ--Launcing Bantuan Sosial (Bansos) Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kementrian Sosial digelar di aula serba guna Gereja GMIM Kawangkoan Bawah Sabtu (20/09/2020).

Launching KPM-PKH ini dibuka langsung oleh Asistin Satu, Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprop Sulut Edison Humiang, M.Si mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Humiang dalam sambutnya mengatakan satu kerinduan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey ingin bertemu menyapa dan menghadiri acara launcing tersebut.

Namun kesibukan dan tugas yang tak bisa ditinggal sehingga tidak bisa bersama dalam kegiatan tersebut.

"Pak Gubernur Olly Dondokambey berkerinduan datang. Namun ada tugas yang harus diselesaikan sehingga tidak bisa bersama saat ini," katanya.

Dalam sambutannya Humiang menjelaskan tentang bantuan program keluarga harapan. 

"Bantuan program keluarga harapan (PKH) ini adalah merupakan bantuan pemerintah pusat, namun banyak yang terjadi program ini sering dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu yang suka pamor dengan mengatas namakan pribadi atau pencitraan," kata Humiang. 

Ditambahkannya, bahwa, suatu program akan mudah jika sinergitas program berada dalam satu garis tegak lurus. 

"Pasti program ini akan mudah terlaksana jika suatu pemerintahan memiliki satu garis lurus antara pemerintah Pusat-Propinsi-Kabupaten/Kota," jelas Humiang.

Usai menyampaikan sambutan Gubernur, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra ini menyerahkan secara simbolis untuk bantuan bagi masyarakat di 17 kecamatan yang ada dikabupaten minahasa selatan. 

Dan untuk bantuan tersebut akan di serakan dan bagikan lewat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) dan pendamping yang ada.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang,M.Si,Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH, Kakanwil Kemensos sulut Eko Harry Wicakyo.



Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemprov Salurkan Bansos bagi PKM-PKH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan