Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pos Covid-19 Kosong, Kadis PMD Mitra Minta Masyarakat Melapor

08/09/20, 13:23 WIB Last Updated 2020-09-08T06:23:38Z
adv google



ManadoBlitz.com, Ratahan -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memaksimalkan fungsi posko covid-19 yang ada di setiap desa dan kelurahan di daerah itu. 


Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mitra Arnold Mokosolang, langkah tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran covid19 diseluruh pelosok Minahasa Tenggara.


"Kepada seluruh masyarakat, laporkan jika menemukan ada posko covid19 di desa dan kelurahan yang tidak ada petugas jaganya," imbau Mokosolang.


Disebutkan Mokosolang, keberadaan posko covid19 selain untuk mengawasi aktivitas warga yang keluar masuk baik dari dalam maupun luar, juga untuk menjaga keamanann lingkungan di masing-masing desa maupun kelurahan.


"Makanya tidak boleh posko itu kosong. Wajib selalu ada petugas jaga atau piket. Kalo didapati pasti akan dikenakan sanksi," tegasnya.


Lebih lanjut Mokosolang mengingatkan kepada seluruh aparat desa, untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap warga masyarakat. Secara khusus dalam hal penggunaan masker.


"Masker wajib digunakan bagi setiap warga masyarakat yang beraktivitas keluar rumah. Ini menjadi salah satu tugas yang harus diawasi dan diingat-ingatkan petugas piket posko covid19 kepada masyarakat," tukas Arnold sembari menambahkan pihaknya akan secara intens melakukan monitoring ke setiap desa.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pos Covid-19 Kosong, Kadis PMD Mitra Minta Masyarakat Melapor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan