Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sambangi 7 Kelurahan di Kecamatan Paal Dua, GSVL Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

15/09/20, 09:41 WIB Last Updated 2020-09-15T02:41:51Z
adv google



MANADO, BLITZ--Tak mengenal lelah Walikota Manado Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, terus mensosialisasikan protokol kesehatan di setiap kelurahan di Kota Manado.

Kali ini Kelurahan-kelurahan di Kecamatan Paal Dua, yakni Dendengan Dalam, Dendengan Luar, Ranomuut, Kairagi Weru, Malendeng, Paal Dua dan Perkamil, disambangi Walikota Senin (14/10).

Dimana sosialisasi ini perlu digalakkan secara intensif dengan melibatkan langsung Kepala Lingkungan dan masyarakat sampai di tingkat paling bawah. Mengingat banyak warga yang masih abai terhadap protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini. 

Pada kesempatan itu, Walikota pun mengajak kepada pemerintah kecamatan, kelurahan sampai ke kepala lingkungan bersama masyarakat untuk bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara ketat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir dan menjaga jarak, serta olahraga secukupnya dengan pola hidup bersih dan sehat. 

"Setelah sosialisasi ini, akan dibentuk Satgas covid-19 di tingkat lingkungan se-kota Manado dengan merekrut relawan yang bertugas mengedukasi protokol kesehatan ditingkat lingkungan serta melaporkan perkembangan percepatan penanganan covid-19 ini dengan Satgas covid-19 kota Manado, " ujar Walikota.

Selain itu, Walikota juga menambahkan Satgas covid-19 di lingkungan ini akan dilombahkan, mulai dari tingkat kecamatan hingga kota, siapa yang terbaik dalam cara percepatan penanganan covid-19 di lingkungan. 

Satgas covid-19 ditingkat lingkungan  ini adalah salah satu upaya menyiapkan masyarakat menghadapi fase adaptasi kebiasaan baru, kesehatan pulih, ekonomi bangkit. 

Termasuk didalamnya penerapan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, seperti olahraga, dipakaikan rompi yang bertuliskan " Orang Kepala Batu" ataupun membersihkan sampah yang ada dilokasi mereka yang melanggar aturan tersebut.
 
Hadir mendampingi, Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, Jubir Satgas Kota Manado, drg. Sanil Merentek, Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang, Kabag TUP dan Protokol Kota Manado,  
Stefly Raymond Modaso, Camat Paal Dua, Glen Kowaas.(*)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi 7 Kelurahan di Kecamatan Paal Dua, GSVL Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan