Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Serahkan Bantuan PIP, FDW: Jangan lagi ada anak putus sekolah

23/09/20, 06:06 WIB Last Updated 2020-09-26T11:40:23Z
adv google
MINSEL, BLITZ--Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D. Wongkar (FDW) menghadiri Kegiatan Penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Pengecoran Lapangan Olahraga di SMK Negeri I Tatapaan Selasa (22/8).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh wakil bupati minahasa selatan Bpk Franky D Wongkar S.H kepada lima orang perwakilan siswa di dampingi oleh orang tua murid.


Dalam sambutan FDW menjelelaskan program beasiswa PIP adalah program dari pemerintah pusat presiden jokowi.

"Jadi Program PIP ini dengan maksud membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan demi kemajuan daerah serta bangsa Indonesia.  Maka Program ini di jalanjakan oleh Pak Presiden Jokowi lewat kementrian pendidikan," kata FDW

FDW menambahkan bahwa program ini adalah program yang baik untuk mencegah adanya anak putus sekokah.

"Tujuannya juga selain memperoleh akses pelayanan pendidikan dan mencegah jangan ada lagi anak mengalami putus sekolah akibat kesulitan ekonomi," tuturnya.


Di ketahui selang 9 bulan berada di sekolah ini Kepala sekolah Drs Fredy Lengkong  mengatakan sekolah ini mengalami peningkatan dalam ketambahan siswa.

"Satu kebanggan yang saya rasakan saat ini adalah sekolah yang saya pimpin dalam kurung waktu sembilan bulan mengalami peningkatan siswa hal ini di buktikan bahwa sebelumnya siswa yang ada di SMK 1 tatapaan dulunya sekolah ini bersiswakan 85 orang, berjalnya perkembangan sekolah ini dan bisa di percaya oleh masyarakat kini siswa yang ada di SMK 1 tatapaan menjadi 108 siswa," Lengkong.

Dalam sambutannya dia tak lupa juga mengucapkan rasa trima kasih Kepada Pemerintah pusat dan Provinsi Sulut dan Wakil Bupati FDW yang sudah sempatkan hadir untuk menyerahkan secara simbolis untuk bantuan PIP tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wabup FDW, walaupun dengan banyak kesibukan, namun masih memberikan ruang waktunya, menyerahkan beasiswa PIP di SMKN 1 Tatapaan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga di rangkaykan dengan peleburan matreal semen secara bergantian sebagai tanda hari pertama kegiatan kerja pembangunan lantai lapangan sekolah. 

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Dikda Minsel - Mitra Max Lengkong, S.Pd Kepala Sekolah SMK Negeri I Tatapaan Drs. Freddy Lengkong, Hukum Tua Desa Paslaten Satu Steven Tumundo, Para Siswa-i dan Orang Tua Siswa.



Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Bantuan PIP, FDW: Jangan lagi ada anak putus sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan