Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

SMA Negeri 2 Tareran Alokasikan DAK Bangun Laboratorium Biologi

09/09/20, 14:28 WIB Last Updated 2020-09-09T13:12:29Z
adv google

MINSEL, BLITZ--- SMA Negeri 2 Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat bantuan Dana Alokasi Kusus (DAK) untuk pembangunan fisik guna meningkatkan mutu sarana dan prasarana belajar. 

Salah satunya pembangunan dengan Gedung Laboratorium Biologi, yang ibadah peletakan batu pertama yang dipimpin oleh Pdt. Demsy Gosal MTh, sebagai tanda mulainya pembangunan dilakukan pada Selasa (8/20/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Minsel-Mitra Max Lengkong beserta staf dan guru guru SMAN 2 Tareran.

DAK dari Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara ini menggunakan metode swakelola yang berangaran kurang lebih ratusan untuk 120 hari Kalender.

Kacabdin Max Lengkong berharap kiranya pembanguna LAB ini dapat mengikuti aturan dan mengikuti juknis yang ada.

"Jadi jika kita kerjakan ini sesuai dengan aturan serta juknis yang ada kita tidak akan terbentur dengan masalah masalah yang lain yang notabene merugikan kita baik waktu tenaga dan pikiran. Tidak menutup kemungkinan juga dengan popoji (Saku Celana, red)," ujar Lengkong.

Lanjut dia jika pembangunan ini selesai dengan penilaian yang baik maka dalam pembangunan berikutnya pasti akan dapatkan kembali DAK.

"Saya berharap pihak kepala sekolah bersama dengan komite sebagai mitra kerja untuk menambah peluasan lahan sekolah," harapnya.

Di akhir acara, sambutan dan ucapan trima kasih  oleh Kepala sekolah Sma satu Tareran  Marthen Wonseke S. Pd. M. Pd.

Dalam sambutan bliau mengucapkan rasa trimakasihnya kepada pemerintah Propinsi Sulawesi utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey bersasama Wakil Gubernur bpk Steven Kandou yang sangat peduli dan membantu dalam pendidikan di Sulawesi Utara baik fisik maupun non fisik.

"Terima kasih juga di sampaikan kepada Kadis Dr. Liesje G.L Punuh M. Kes yang selalu membantu kami SMA 2 tareran, kepada kacap Max lengkong di dalamnya juga pemerintah kabupaten Minsel, Wakil bupati Franky Wongkar yang terus bersama sama dengan kita yang selalu eksis dan memperhatikan pendidikan di kabupaten Minsel," ujar Kepsek yang Rendah hati ini.
 
Di akhir sambutanya Wonseke juga tidak kups mengucapkan terimakasih kepada teman guru-guru  yang juga selalu setia dalam tugas untuk para murid di sekolah ini.

"Meski di lokasi ini sering bermasalah dengan jaringan signal namun saya bangga semangat dari para guru yang berinisiatif berusaha dalam pembelajaran Online Dalam jaringan atau Daring meski harus berdiam di sudut-sudut sekolah untuk lancarnya jaringan signal namun semangat itu tak pernah kendor," tutupnya.

Adapun perletakan batu Pertama ini juga dilakukan masing-masing secara bergantian mulai Tokoh Agama, Kacapdin Minsel/Mitra dan Staf , Kepsek SMA N 2 Tareran dan Kepala Tukang , acara ini pun mengikuti Protokol Kesehatan.




Herdy Wauran
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Negeri 2 Tareran Alokasikan DAK Bangun Laboratorium Biologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan