Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dukung Pengembangan Wisata, PT Viola Fibres Internasional Gelar Diskusi Dengan Pemkab Mitra

24/10/20, 04:26 WIB Last Updated 2020-10-23T21:29:21Z
adv google


ManadoBlitz.com, Ratahan – Direktur UtamaPT Viola Fibres Internasional Ikmawan Prakasa, menyatakan sepenuhnya mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam rangka mengembangkan objek wisata di Gunung Soputan.

Bentuk komitmen dukungan terhadap program pemerintah kabupaten dibawah nahkoda Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, yaitu digelarnya diskusi pemanfaatan hutan lindung dan potensi wisata di Gunung Soputan serta wilayah Kecamatan Silian Raya bersama stakeholder terkait, Jumat 23 Oktober 2020 di Resto Senayan.

Dijelaskan Direktur Utama PT Viola Fibres Internasional Ikmawan Prakasa saat laporan, ide melaksanakan kegiatan diskusi pariwisata sudah lama diagendakan. Dimana pihak perusahaan beberapa waktu lalu didatangi teman-teman hukum tua dan berdiskusi mengenai potensi wisata di gunung soputan.

Ikmawan berkisah, ketika datang tahun 2013 lalu di Minahasa Tenggara, Ia melihat bahwa gunung soputan dan sekitarnya memiliki potensi yang sangat baik. Yang pertama dikatakan Ikmawan, gunung soputan satu-satunya gunung yang berdekatan dengan pemukiman dibanding gunung lainnya. Kedua, infrastruktur yang ada cukup mendukung. 

Nah, dari antusiasme kawan-kawan hukum tua tersebut menurut Ikmawan, pihaknya coba untuk menangkap sebagai stakeholder untuk berkumpul, berbicara dan mewujudkan potensi pariwisata di Gunung Soputan. 

“Mengapa, karena pengamatan kami di Minahasa Tenggara belum ada kawasan wisata yang maksimal dieksplorasi kemudian memberikan nilai tambah untuk  masyarakat sekitarnya. Berangkat dari itu kami memberanikan diri membuat acara seperti ini untuk menangkap ide-ide demi kemajuan Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Ikmawan.

Sambung Ikmawan, secara umum pihaknya akan sepenuhnya mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pariwisata di kawasan Gunung Soputan. Salah satu bukti yaitu meminjakan sebagian lahan yang berada di depan terminal transit gunung soputan untuk pembangunan kios-kios jajanan kuliner dari setiap desa. 

Bukan itu saja, kata Ikmawan, pihaknya bahkan siap memboyong beberapa perwakilan pengurus badan usaha milik desa (Bumdes) untuk studi pengembangan pariwisata di luar daerah (wilayah jawa).

“Kami siap memfasilitasi studi pariwisata perwakilan pengurus Bumdes. Termasuk kami akan datangkan investor untuk pariwisata di Gunung Soputan,” ujar Ikmawan dihadapan Wakil Bupati Jocke Legi bersama stake hoder terkait.

Tak itu saja, PT Viola Fibres Internasional sendiri siap memberikan bantuan CSR (corporate social responsibility) kepada pihak pengelola kawasan wisata Gunung Soputan dalam hal ini pengurus Bumdes.

“Kami pasti siapkan itu. Yang terpenting tujuannya jelas dan dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan wisata di Gunung Soputan,” tutup Ikmawan.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Pengembangan Wisata, PT Viola Fibres Internasional Gelar Diskusi Dengan Pemkab Mitra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan