Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kapolres Mitra Rudi Hartono Tinjau Langsung Pos Terpadu di Silian Raya

28/10/20, 23:11 WIB Last Updated 2020-10-28T16:11:23Z
adv google


ManadoBlitz.com, Ratahan – Kapolres Minahasa Tenggara AKBP DR Rudi Hartono SIK, MH, M.Si, didampingi Kabag Ops Kompol Markus Sambodeside, Kasat Sabhara Iptu Joppy Sasuwuk dan Kapolsek Touluaan Ipda Umanuel Lutam, Rabu 28 Oktober 2020 sekitar pukul 15.00 wita mengunjungi pos pelayanan terpadu dalam rangka libur bersama dan pencegah covid19 yang berlokasi di terminal transit gunung soputan Kecamatan Silian Raya.


Dijelaskan Kapolres AKBP Rudi Hartono melalui Kapolsek Touluaan Ipda Umanuel Lutam, kunjungan itu dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota termasuk pos pelayanan terpadu yang akan dioperasionalkan selama masa libur panjang atau cuti bersama.


Disebutkan Lutam, dalam kunjungan itu Kapolres mengingatkan petugas pos terpadu yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD serta Pegawai Kecamatan, dapat melaksanakan tugas secara maksimal guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi di masa pandemic covid19 saat ini.


“Libur panjang pasti akan ada banyak pengunjung yang datang baik itu berasal dari Kabupaten Minahasa Tenggara maupun dari luar daerah. Untuk itu, petugas pos pelayanan terpadu harus memastikan semua pengunjung mematuhi protokol kesehatan covid19, salah satunya terkait penggunaan masker,” kata Lutam mengutip pernyataan Kapolres.


Sementara itu ditambahkan Kabag Ops Kompol Markus Sambodeside, ada empat pos pelayanan terpadu yang disiapkan Polres Mitra selama masa libur cuti bersama. Masing-masing pos terpadu di Kecamatan Ratahan, Pantai Lakban Ratatotok, Gunung Soputan Silian Raya, serta Pantai Lumintang Kecamatan Pusomaen.


“Hari pertama dibukanya pos pelayanan terpadu dalam rangka libur bersama dan pencegah covid19, Pak Kapolres mengunjungi pos terpadu yang berlokasi di terminal transit kawasan Gunung Soputan, Desa Silian Satu, Kecamatan Silian Raya,” ungkap Sambodeside.


Lanjut ditambahkan Sambodeside, Polres Mitra bersama tim terpadu akan melakukan penindakan jika didapati ada warga yang tidak mematuhi protokol pencegahan covid19. “Patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan massa di tempat perbelanjaan, tempat pariwisata dan  tempat transporta mudik,” imbaunya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Mitra Rudi Hartono Tinjau Langsung Pos Terpadu di Silian Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan