Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terpuruk Pasca Covid 19, Ini Jurus Jitu JPAR Bangkitkan Kembali Ekonomi Rakyat

08/10/20, 16:47 WIB Last Updated 2020-10-08T09:47:10Z
adv google


MANADO, BLITZ--Konsolidasi dan kampanye terbatas Calon Walikota Manado Julieta Paulina Amelia Runtuwene atau disingkat JPAR makin menusuk hingga ke tingkat paling bawah warga Kota Manado.

Menyerap aspirasi dan mensosialisasikan program visi dan misi agar di pahami dan diketahui seluruh lapisan masyarakat salah satu misi yang diemban JPAR bersama Calon Wakil Walikota Manado Harley Ai Mangindaan.

Semisal yang terpantau saat pemilik nomir urut 4 itu turun menyapa masyarakat dan pendukungnya di Kelurahan Wonasa Kecamatan Singkil Kamis (8/10/2020) siang..
 
Dalam pertemuan ini warga menanyakan kiat atau cara seperti apa yang bakal dilakukan pasangan yang berjargo PAHAM dalam mengangkat ekonomi rakyat yang saat ini mulai terpuruk akibat Pandemi  Covid 19.

"Ekonomi rakyat dimasa pandemi seperti ini masyarakat kena imbas dan semua sendi perekonomian menengah kebawah susah, usaha dagang semua hancur. Kita tidak tahu sampai kapan covid berakhir.  Jadi apa langkah PAHAM mengangkat ekonomi rakyat agar maju ekonominya?," tanya Ridke Rotinsulu, warga Wonasa.

Lanjutnya, soal Visi dan Misi PAHAN peduli ekonomi rakyat, apakah program ekonomi rakyat hanya tertuju pada usaha saja! Karena masih ada para petani yang juga perlu mendapat perhatian.

"Bagaimana cara PAHAM maningkatkan harga hasil pertanian kelapa, cengki dan lainnya yang anjlok karena Covid," sambungnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut JPAR mengatakan meski Pandemi Covid 19 belum berakhir dirinya akan melakukan sejumlah langkah stategis dalam rangka membangkitkan kembali sektor ekonomi rakyat terpasuk pertanian yang sempat anjlok.

"Data sampai sekarang yang terpapar di Manado hampir 2 ribu warga. Dan tentunya semua ekonomi ikut terdampak baik kecil sampai pengusaha besar. Tapi dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat  PAHAM akan mengawali dengan memperhatikan kebutuhan pokok warga. Selanjutnya UMKM yang adalah kunci ekonomi Kota Manado PAHAM  akan memberikan ruang dengan pemodal dan pengembangan pasar," katanya.

Meski JPAR menegaskan akan kembali melakukan pemetaan terhadap porensi-potensi disetiap wilayah di seluruh Kota Manado yang belum termanfatkan dengan maksimal.

"Kami akan lihat melalui pemetaan dari 11 Kecamatan apa keunggulan usaha masyarakat agar bantuan tepat sasaran dan tentunya diharapkan ekonomi kerakyatan meningkat di masa pandemi covid. Nantinya, soal pemasaran sekarang ada bisnis online kita akan lakukan pelatihan penguasaan teknologi IT.  
Pertanian akan dibantu dengan teknologi agar hasil panen meningkat cepat. Ada rumah pintar ibu ibu bisa belajar jahit menjahit gratis dan rumah pintar akan jadi pusat belajar masyarakat karena melalui pelatihan dapat  mendukung ekonomi kemasyarakatan," katanya.


Lanjutnya, PAHAM juga untuk memperluas jaringan nirkabel hingga di kelurahan.
 
"Jaringam internet akan masuk di kelurahan disatu sisi dapat membantu anak sekolah menggunakan media online untuk belajar tapi disisi lain dapat membantu pemasaran jual beli produk pertanian dan UMKM melalui online itu solusi dimasa pandemi PAHAM," kuncinya.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpuruk Pasca Covid 19, Ini Jurus Jitu JPAR Bangkitkan Kembali Ekonomi Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan