Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dikawal Ribuan Milenial, FDW Serukan Agar Tidak Mudah Terpancing Hoax

22/11/20, 00:25 WIB Last Updated 2020-11-21T17:42:20Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Pasangan Calon Bupati dan wakil calon Bupati Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) mengajak para kaum milenial untukbtidak mudah terpancing isu berita bohong alias Hoax. 

Hal ini disampaikan FDW usai lakukan Peresmian di sejumlah Desa dan Kelurahan Di Seputaran Amurang Raya Bersama Ribuan kaum Milenial Sabtu (21/11/20). 

"Saat ini ribuan berita hoax disebarkan lewat media sosial setiap hari. Generasi muda harus bisa menyaring informasi yang diterima. Caranya, ya meningkatkan literasi digital kita, perbanyak wawasan. Kalau dapat informasi yang tidak jelas sumbernya, jangan ikut menyebarkan," sambung dia.

FDW juga mengatakan, pada pemilu kali ini, generasi milenial memiliki potensi pemilih yang sangat besar sehingga dia mengajak untuk lebih peduli pada perhelatan Pemilihan umum (Pemilu) pada 9 Desember 2020 nanti.

"Potensi yang besar ini otomatis menjadikan mereka sebagai kekuatan yang potensial menciptakan Pemilu yang aman, dan damai serta berjalan dengan sukses," katanya.

Lanjut FDW, hak politik kaum milenial bisa disalurkan dengan berbagai cara yang kreatif.

"Di Era ini dunia digital semakin marak di kalangan milenial, jejaring sosial media salah satunya cara bagi mereka untuk bisa mengikuti perkembangan politik Pilkada di Tahun ini. Mereka itu kan Hebat dan kreatif dalam mengunakan Sosial media (Facebook) pasti sudah dedikit paham dalam berpolitik," Kata FDW.


Senada pula di katakan PYR mengatakan generasi muda juga bisa aktif membuat konten-konten positif dan kreatif. Buat cerita yang menarik lewat video, karena anak-anak millennial ini jago bikin konten yang kreatif. Ini bisa mengimbangi berita hoaks yang beredar menjelang Pemilu," beber PYR

 "Informasi hoaks telah membuat keresahan dan mengancam keamanan, tidak hanya saat Pemilu saja. Jika generasi milenial sudah melek literasi digital, otomatis bisa membuat daerah kita aman dan tertib," ungkap PYR.

"Kami menyasar milenial, karena generasi inilah yang paling aktif menggunakan media sosial, termasuk di minsel. Mereka juga diharapkan bisa menularkan infomasi ini kepada teman dan keluarganya," tambah PYR.


Di samping itu juga FDW  sangat Berterima kasih kepada kaum milenial serta tak lupa mengajak mereka untuk memenangkan Pilkada 9 Desember Bersama FDW-PYR.

"Terima kasih banyak sahabat Milenial, Hari ini kalian mengajarkan satu hal yang luar biasa Semangat yang tak pernah Padam, setia bersama FDW-PYR hingga kini. Mari Teman-teman kaum Milenial, tanggal 9 Desember  kita menangkan pertandingan ini bersama FDW-PYR," tutup FDW.


Terpantau oleh Media ini peresmian Posko Di wilayah Amurang Raya ada 12 Posko dan tetap dalam protap Kesehatan.




Herdy Wauran


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikawal Ribuan Milenial, FDW Serukan Agar Tidak Mudah Terpancing Hoax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan