Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada 2020, KPU Mitra Gelar Media Gathering

20/11/20, 14:18 WIB Last Updated 2020-11-20T07:20:29Z
adv google

 



ManadoBlitz.com, Ratahan -- KPU Minahasa Tengara Menggelar Media Gathering dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat serta keterbukaan Informasi Publik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.


Pada saat pelaksanaan kegiatan Media Gathering bersama KPU Kabupaten Mitra yang dilaksanakan di Wakop Surya, Kelurahan Wawali, Jumat (20/11/2020).


Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong SH, mengatakan peran pers juga sangat penting dalam penyebaran informasi. Dimana masyarakat nantinya dapat mendorong partisipasi dalam setiap tahapan Pilkada.


Dotulong juga berharap Partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.


"Saya harap masyarakat dapat memberikan hak pilihnya di TPS," ucapnya.


Sementara, Komisioner Otniel Wawo mengatakan dalam kegiatan pemilihan akan menerapkan Protokol Kesehatan.


"Pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi tidak boleh mengumpulkan banyak orang. Dimana KPU Mutra terus mengutamakan protokol kesehatan," tuturnya.


Sementara itu, Komisioner Otnie Tamod mengatakan Pada Pilkada, kata dia, peran media sangat diharapkan untuk bisa ikut menyosialisasikan tahapan-tahapan yang sudah berjalan.


"Kepada rekan-rekan media dalam sisa waktu menuju 9 Desember 2020, kita berharap bisa bersama-sama memasifkan kembali sosialisasi kepada masyarakat, sesuai dengan jangkauannya masing-masing," katanya.


Sementara, Komisioner Hensly Pelleng mengatakan Hal ini juga diharapkan bisa memberikan dampak berupa meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang.


"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga guna memberikan informasi kepada masyarakat. Karenanya, ia berharap jangkauan media melalui jaringannya, baik cetak, tv dan online bisa berperan dalam menyampaikan sosialisasi Pilkada Sulut 2020," tutupnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada 2020, KPU Mitra Gelar Media Gathering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan