Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kolaborasi Timsus Maleo dengan Polres Mitra Berhasil Amankan Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan

25/11/20, 13:17 WIB Last Updated 2020-11-25T06:19:01Z
adv google


Minahasa Tenggara -- Malang dialami gadis sebut saja Mawar. Dirinya menjadi korban pemerkosaan tersangka TT alias Teddy (35), warga Winorangian Satu, Kecamatan Tombatu Utara, Minahasa Tenggara (Mitra), dengan modus mangaku sebagai anggota Polri.


Peristiwa berawal saat korban bersama kekasinya DK, Minggu (8/11/2020), sekira pukul 23.30 wita, sedang berada di perkebunan Lamet Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan.


Menurut keterangan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mitra AKBP Rudi Hartono, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Hasbi SIK mengatakan, sekira pukul 21.30 wita, korban saat bersama DK kekasnya sedang berada di jalan lingkar Lamet, kemudian didatangi pelaku TT.


"Saat itu pelaku TT yang mengaku sebagai anggota Polri mendatangi korban dan kekasinya DK, dan langsung menodongkan senjata api ke arah leher DK," ungkap Hasbi.


Kemudian, dijelaskan Kasat Reskrim, pelaku mengancam DK kekasih korban untuk menyerahkan, dan membuka sandi pengaman telepon selulernya (HP). 


"Selanjutnya pelaku membawa korban dengan alasan menemaninya untuk patroli dengan sepeda motor dengan rute Ratahan - Wioi - Perkebunan Lamet dan berhenti di sebuah pondok," jelas Kasat Reskrim.


Setelah berhenti di sebuah pondok, lanjut dijelaskan Muhammad Hasbi, pelaku kemudian membujuk korban untuk mencium, tetapi korban menolak.


"Dengan cara memaksa, pelaku akhirnya bisa mencium korban, lalu membuka celana korban dan memasukkan alat kelamin pelaku ke dalam alat kelamin korban sebanyak  dua kali," terangnya.


Selanjutnya, diterangkan Hasbi, setelah itu pelaku langsung membawa korban dengan sepeda motornya untuk mengantar korban di Kelurahan Tosuraya Selatan, tepatnya dekat Pos COVID-19. 


"Pada saat itu, pelaku langsung melarikan diri, sedang korban menuju pos COVID untuk mencari kekasihnya DK," jelasnya lagi.


Lebih lanjut dijekaskan Kasat Reskrim, berdasarkan Laporan Polisi No : LP/76/XI/2020/Sek-Rthn, kemudian anggota Sat Reskrim Polres Mitra bersama Tim Maleo Polda Sulut, Selasa, 24 November 2020, pukul 18.15 wita, dibawah komando Aipda Safri Sandag dan Bripka Ronald Tampomuri melakukan penangkapan kepada TT, pelaku pencurian dan pemerkosaan.


"Pelaku diamankan di rumahnya di Desa Winorangian Satu, Kecamatan Tombatu Utara. Pada saat penangkapan pelaku sempat melarikan diri ke arah belakang. Namun dengan posisi rumah yang sudah dikepung oleh anggota Sat Reskrim Polres Mitra bersama Tim Maleo Polda Sulut pelaku berhasil diamankan," papar Hasbi.


Munurut Kasat Reskrim, selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Ratahan. "Dari hasil pemeriksaan, motif pelaku mengaku anggota Polri dan membawa senjata api jenis air softgun supaya korban tidak melakukan perlawan," pungakas Kasat Reskrim Muhammad Hasbi.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Timsus Maleo dengan Polres Mitra Berhasil Amankan Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan