Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sesuai Prokes Pencegahan Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ratahan Sukses Gelar Pelantikan dan Bimtek PTPS

16/11/20, 15:21 WIB Last Updated 2020-11-16T08:21:40Z
adv google



ManadoBlitz.com, Ratahan – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ratahan mengadakan Pelantikan serta Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS se-Kecamatan Ratahan pada hari Senin (16/11/2020).


Pantauan media ini, kegiatan yang digelar di GMIM Imanuel Wawali, Kecamatan Ratahan ini, para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak).


Di kegiatan pelantikan itu juga lansung dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota PTPS yang baru saja di lantik.


Adapun tugas dan Tanggungjawab Pengawas TPS menjaga agar pesta Demokrasi Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar. Pengawas TPS menjadi ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pengawasan  karena langsung berhadapan dengan Masyarakat pada saat pencoblosan dan penghitungan surat suara.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, dipimpin langsung Ketua Panwascam Ratahan, Noldy Pangkerego dan turut disaksikan anggota Panwascam Ratahan, Anita Wahongan, Alfian Komansilan dan para staf sekretariat serta rohaniawan.


Ketua Panwascam Ratahan Noldy Pangkerego mengatakan, ada sebanyak 35 PTPS se-Kecamatan Ratahan diambil sumpah dan janji pada hari ini. PTPS ini nantinya kata ia bertugas mengawasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah  masing – masing.


“Selamat atas dilantiknya PTPS se Kecamatan Ratahan. Harapan saya kiranya senantiasa menjaga Integritas dalam menjalankan tugas dalam pemilihan Pilgub tahun ini serta tetap menjaga kesehatan ditengah Pandemi covid 19 agar maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” tukasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sesuai Prokes Pencegahan Covid-19, Panwaslu Kecamatan Ratahan Sukses Gelar Pelantikan dan Bimtek PTPS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan