Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Badai dan Gelombang

03/12/20, 11:43 WIB Last Updated 2020-12-03T04:43:56Z
adv google

MANADO-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado rupanya tidak menghalangi niat tulus Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk menghadiri safari natal pemkot Manado yang dilaksanakan di jemaat GMIM Patmos Bunaken, kecamatan Bunaken Kepulauan. Menariknya lagi, keberangkatan Ketua DPD Partai Nasdem kota Manado itu ke jemaat GMIM Patmos Bunaken, hanya menggunakan Jet Ski tanpa pengawalan Jet Ski lainnya di samping kiri-kanan.

Tepat pukul 15.30 WITA, Lumentut bersama rombongan pemkot Manado bertolak ke GMIM Patmos Bunaken melalui dermaga milik Hotel Luley di Kelurahan Meras. Beberapa rombongan yang mendampingi Lumentut saat itu seperti Kabag Humas Pemkot Manado Drs. Sonny Takumansang, M.Si, Kasubag Humas Orlando David, SE sempat menaruh kecemasan dan kekuatiran atas keselamatan Walikota Manado kerena tingginya gelombang dan tiupan angin saat itu.

“Kita semua tahu bahwa cuaca 3 hari berturut-turut di laut Sulawesi tidak bersahabat termasuk di sekitar perairan pulau Bunaken. Jujur, torang sangat cemas dengan keselamatan pak walikota,” cetus Takumansang.


Mantan Camat Bunaken Kepulauan ini mengatakan, meskipun terdapat 4 perahu ukuran kecil yang mendampingi Lumentut bertolak ke GMIM Patmos Bunaken, namun jarak tempuh antara Jet Ski walikota dengan perahu mereka berjarak hampir 2 kilo meter.

 “Dari jauh kami hanya menyaksikan bagaimana pak Walikota berusaha mengendalikan Jet Ski karena badai dan gelombang. Bukan hanya pak Wali yang dihantam gelobang, perahu yang kami tumpangi pun tidak lepas dari hantaman badai,” kata Sonny, jebolan STPDN yang 2 tahun lebih pernah dipercayakan untuk mengabdi di kecamatan Bunaken Kepulauan tersebut. 


“Pengalaman saya sebagai Camat di wilayah ini, cuaca kemarin hari memang sangat buruk,” ujar Sonny.

Suasana lebih menengangkan lagi ketika Walikota Manado GS Vicky Lumentut kembali bergelut dengan gelombang dan badai untuk kembali ke Manado di malam hari. Selain bahan dasar Jet Ski hanya terbuat dari fiberglass, perjalanan malam hari dipastikan rentang terhadap benda-benda keras yang terapung ditengah laut. 


“Syukur kepada Tuhan Yesus perjalanan ke GMIM Patmos pak Walikota diberkati oleh Tuhan,” tambah Kasubag Humas Orlando David.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Badai dan Gelombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan