Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Dampingi Keluarga Korban, SARON Laporkan Kejadian Kematian Remaja Asal Poigar

27/12/20, 14:03 WIB Last Updated 2020-12-27T07:03:40Z
adv google

MINSEL, BLITZ--Kejadian Tragis menimpah seorang remaja asal Desa Poigar 1  kecamatan Sinonsayang, yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan di desa Aergale Kecamatan Sinonsayang menjadi prihatin di kalangan masyarakat juga di dunia Maia. 

Bahkan juga Angota DPRD Propinsi Sandra Rondonuwu (SARON) yang mengaku prihatin.

Besama Ayah korban yaitu Yos Moniung, SARON yang juga aktivis Perempuan dan Anak mendatangi Polres Minsel Sabtu (26/12).

"Keadilan Hukum Harus Berpihak Kepada Rakyat Kecil," ungkapan Saron kepada Sejumlah Awak Media saat mendampingi keluarga Korban, Alm. Valentin Moniung 16 Tahun yang meninggal secara tak wajar, Minggu 20 Desember lalu.

Menurutnya keadilan harus ditegakkan dan negara tidak boleh alpa dalam menjaga rakyatnya.

"Kejadian ini sungguh sangat tragis karena justru terjadi pada seorang anak perempuan yang masih sekolah kelas 2 SMA yang justru adalah tunas bangsa yang harusnya kita jaga dan lindungi," turur Saron usai melaporkan kasus Valentin ini.

Sementara keluarga korban, dalam hal ini, ayah dari almarhum Yos Moniung, berharab dan meminta kepada pihak Kepolisian agar kasus ini dapat diproses dengan serius dan bisa mengungkap kejadian yang sebenarnya agar bisa mendapat titik terang. 

"Kami berharab Pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kejadian yang di alami Anak Kami, serta membuahkan tirik terang dalam penyelidikan," ucap Yos.
 
Lanjut dia juga bersyukur dalam mengusut kasus anaknya di Polres Minsel, di dampingi oleh Anggora DPRD Propinsi SARON.

"Kami bersyukur karena Ibu SARON bersedia mendampingi kami dalam mengungkap kebenaran dan keadilan bagi rakyat kecil seperti kami. Ini kami lakukan agar menjadi pembelajaran bagi kita semua agar jangan ada kasus-kasus yang membuat anak perempuan seperti anak kami menjadi korban," kata Yos Moniung yang juga pada 6 bulan lalu kehilangan seorang istri yang dipanggil Tuhan. 

Dengan melakukan laporan ini, Saron meminta agar pihak kepolisian bergerak proaktif dalam penyelidikan ini, karena ini adalah kejadian luar biasa yang tidak boleh hanya lengah menghadapi hal seperti ini.

"Sebagai Wakil rakyat yang peduli dengan Rakyat, saya meminta agar pihak Kepolisian secepatnya mengungkap kebenaran terkait kasus yang menimpah seorang remaja asal Poigar ini," kunci SARON.



Herdy Wauran

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dampingi Keluarga Korban, SARON Laporkan Kejadian Kematian Remaja Asal Poigar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan