Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

OD-SK Unggul Versi Quick Count, Tim Kampanye Ucapkan Terima Kasih

11/12/20, 16:54 WIB Last Updated 2020-12-11T12:26:57Z
adv google



Minahasa Tenggara -- Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey nasional, pasangan calon (paslon) Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tampil sebagai kontestan peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 9 Desember 2020.

Dari 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara, paslon petahana PDI Perjuangan ini unggul telak dari pesaingnya yakni pasangan Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR).

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sendiri, hasil hitung cepat OD-SK meraih dukungan suara 65,99 persen. “Berdasarkan quick count DPC PDI Perjuangan Mitra, perolehan suara OD-SK sebanyak 65,99 persen,” ungkap Sekretaris Tim Kampanye OD-SK Mitra Marty Ole, Kamis 10 Desember 2020.

Atas capaian itu, Marty Ole yang juga adalah Ketua DPRD Mitra, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember 2020 kemarin.

“Terima kasih buat masyarakat Mitra yang telah berpartisipasi lebih khusus yang sudah memilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK),” ujar Ole sembari menuturkan bahwa kemenangan OD-SK adalah kemenangan seluruh rakyat Sulawesi Utara secara khusus masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Lebih lanjut dikatakan Ole, sambil menunggu hasil perhitungan resmi yang akan dilakukan pihak KPU, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. “Proses politik sudah kita lalui dalam situasi yang aman dan damai. Kedewasaan dalam berdemokrasi sudah kita tunjukan, lepas dari perbedaan pandangan politik bahkan pilihan, saatnya kita tinggalkan semua itu dan bersatu membangun Sulawesi Utara tambah hebat lima tahun ke depan bersama OD-SK,” tutup Ole.

Sementara itu, berdasarkan rangkuman sejumlah data hasil perolehan suara untuk tingkat kabupaten dan kota di Sulut, Kabupaten Mitra meraih prosentase suara tertinggi OD-SK dari 15 kabupaten dan kota di Sulut disusul Kabupaten Minahasa. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OD-SK Unggul Versi Quick Count, Tim Kampanye Ucapkan Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan