Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Terapkan Protokol Kesehatan, KPU Mitra Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilgub Sulut

14/12/20, 09:03 WIB Last Updated 2020-12-14T02:03:47Z
adv google



Minahasa Tenggara - Usai melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perhitungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 di 12 Kecamatan, Senin 12 Desember 2020 besok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) akan segera melaksanakan tahapan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten.


Dikatakan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Mitra Otnie Tamod, rapat pleno terbuka rekapitulasi akan dipusatkan di gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan. Sesuai jadwal, pleno akan dimulai pada pukul 10.00 wita. 


Dijelaskan Tamod, pleno rakapitulasi akan dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan pengendalian  covid19. Dimana, peserta yang akan hadir mulai dari Panitia Pemilihan Kecamayan (PPK),  Bawaslu maupun saksi pasangan calon sebelum memasuki ruangan wajib mencuci tangan, mengukur suhu tubuh serta menjaga jarak. 


"Yang  suhu tubuh diatas normal tidak bisa masuk ruangan pleno. Ini sesuai dengan aturan terkait situasi pendemi covid19. Selain itu,  untuk peserta dari PPK dibuat jadwal kedatangan di lokasi pleno. Teknisnya sama seperti saat pemilih datang ke TPS pada hari H pemilihan," ungkap Tamod.


Sambung Tamod, adapun untuk jadwal pleno akan dimulai dari kecamatan yang jaraknya jauh seperti Touluaan Selatan,  Ratatotok dan Pusomaen. "PPK tiga kecamatan ini yang lebih dulu menyampaikan hasil rekapan di tingkat kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan lain diantaranya Kecamatan Touluaan,  Silian Raya dan Tombatu Raya," papar Tamod.


Lebih lanjut Tamod menyebutkan, hari ini Minggu 13 Desember 2020, pihak KPU telah dilakukan rapat koordinasi (rakor) persiapan pleno bersama Bawaslu Mitra. Rakor ini dimaksudkan untuk penyatuan persepsi dan menyelesaian masalah yang ada di tingkat kecamatan. 


Dalam rakor bersama itu disebutkan Tamod,  tidak didapati adanya masalah dalam pelaksanaan pleno di tingkat kecamatan. Namun bila nanti ada permasalahan dalam pleno tingkat kabupaten, maka akan langsung diselesaikan bersama pada saat pelaksanaan pleno. 


"Kami berharap pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten akan berjalan lancar hingga selesai. Sebab, sesudah pelaksanaan pleno di tingkat kabupaten selesai,  maka pada tanggal 16 Desember mendatang dilakukan pleno di tingkat provinsi," tutup Tamod.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Protokol Kesehatan, KPU Mitra Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Pilgub Sulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan