Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Besok, Dinkes Minut Gelar Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19

11/01/21, 19:53 WIB Last Updated 2021-01-11T12:53:17Z
adv google
Kepala Dinas Kesehatan Minut Alain Beyah.(foto:ist)




MINUT, BLITZ--Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut pada Selasa 12 Januari 2021 besok akan menggelar simulasi pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Kolongan. 


Hal tersebut dilaksanakan menyusul Kabupaten Minut telah menerima bantuan vaksin Covid-19 sebesar 1.568 vaksin yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. 


"Vaksin Covid-19 tahapan pertama akan di mulai serentak pada tanggal 14 Januari sampai bulan April 2021. Namun sebelum diberikan vaksin secara serentak, maka perlu dilakukan simulasi di Puskesmas Kolongan," ujar Kepala Dinkes Minut Alain Beyah kepada wartawan, Senin 11 Januari 2021.


Diakui Beyah, di beberapa daerah di Indonesia ada petugas kesehatan yang melakukan penolakan pemberian vaksin. Namun untuk Kabupaten Minut sendiri tidak ada penolakan dari para petugas kesehatan. 


"Semua daerah di Indonesia sudah menerima vaksin tahap pertama untuk pekerja medis dan di Minut sampai saat ini tidak ada riak-riak untuk melakukan penolakan. Tahap kedua nantinya akan menyusul pemberian vaksin bagi unsur Forkopimda dan juga ASN," kata Beyah.


Kabupaten Minut, tambah Beyah, dalam 2 hari terakhir kasus Covid-19 sudah berada dalam zona orange. Untuk itu, penerapan protokol kesehatan dari masyarakat sangat diperlukan. 


"Kesadaran masyarakat dalam beraktifitas menggunakan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat agar tingkat penularan tidak besar," tambahnya.




(nicky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Besok, Dinkes Minut Gelar Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan