Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Cuaca Ekstrim, Kapolres Mitra Rudi Hartono Himbau Masyarakat Agar Waspada

16/01/21, 22:50 WIB Last Updated 2021-01-16T15:50:43Z
adv google



ManadoBlitz.com, Ratahan -- Menghadapi cuaca buruk yang melanda di wilayah kabupaten Minahasa Tenggara, yang beberapa hari terakhir ini dilanda hujan lebat, untuk itu, Kapolres Minahasa Tenggara menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten minahasa Tenggara untuk berhati-hati dan mewaspadai dengan cuaca saat ini.



Kapolres Minahasa Minahasa Tenggara AKBP Dr Rudi Hartono SIK, memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara agar tetap waspada menghadapi cuaca buruk saat ini.



”Saya menghimbau kepada seluruh warga Minahasa Tenggara agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas serta waspada selalu terkait keadaan disekitar kita. Apalagi bagi warga yang tinggal di pegunungan (dataran tinggi) kiranya selalu waspada terhadap bahaya longsor serta banjir, ” ucap Hartono.


Diharapkannya agar para masyarakat yang berada di daerah beresiko longsor tersebut dapat mencari tempat atau lokasi yang aman dan menghindar daerah beresiko tersebut.


”Setiap satuan kerja khususnya Kapolsek dan Jajaran agar mempersiapkan pers dan sarana SAR yang dimiliki, Serta lakukan pemantauan di titik-titik atau lokasi pemantauan debit air yang ada diwilayah masing-masing untuk memastikan kondisi air yang dapat mengakibatkan banjir diwilayah masing-masing," ungkap Hartono


Ia juga, mengatakan Polres Mitra akan segera turunkan bantuan jika ada bencana Alam terjadi.


"Saya segera turunkan pers SAR dan peralatan yang dimiliki untuk membantu masyarakat apabila terjadi banjir, longsor, dan pohon tumbang. Serta kami juga selalu  berkoordinasi dengan BPBD setempat," kata Hartono.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca Ekstrim, Kapolres Mitra Rudi Hartono Himbau Masyarakat Agar Waspada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan