Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

DPRD Minsel Gelar Paripurna Penetapan Hasil Kemenangan FDW-PYR

25/01/21, 17:15 WIB Last Updated 2021-01-25T10:17:13Z
adv google


Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel terpilih  2020 Franky D. Wongkar dan Petra Yani Rembang.(foto:ist)


MINSEL, BLITZ--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna pengumuman hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel terpilih pada Pilkada Serentak 2020 Senin (25/01/21).


Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE didampingi Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa SE dan Paulman Runtuwene serta 27 anggota DPRD Minsel yang juga ikut Hadir.




Dalam rapat ini juga disiarkan secara virtual (Vicon), dan  dijelaskan bahwa, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah mekanisme yang harus ditempuh untuk kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.


Sebelumnya, KPU Kabupaten Minsel pada Kamis (21/1/2021) pekan lalu menetapkan pasangan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020. Hal itu diputuskan dalam Rapat Pleno di Hotel Sutan Raja Amurang.


Rapat Pleno dipimpin Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga dan diikuti anggota KPU Minsel serta dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, partai politik atau gabungan partai politik pengusung, dan Bawaslu Minsel.




Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan, keputusan itu sesuai Pasal 54 ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.


Penetapan tersebut tanpa ada gugatan dan sesuai ketentuan PKPU 5 Tahun 2020 maka paling lama 5 hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi kepada KPU.


Hadir dalam rapat paripurna tersebut yakni, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Calon Wakil Bupati terpilih Minsel Pdt Petra Yani Rembang bersama istri, Dandim Minahasa, Kapolres Minsel, Kajari Minsel, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, kepala-kepala OPD, dan sejumlah undangan lainnya.



Herdy Wauran/*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Minsel Gelar Paripurna Penetapan Hasil Kemenangan FDW-PYR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan