Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Karang Taruna dan Pecinta Alam Ecuator Buyungon Bersama OB Minsel, Galang Dana Bantu Korban Banjir Manado

26/01/21, 15:56 WIB Last Updated 2021-01-26T09:12:55Z
adv google


MINSEL , BLITZ--Aksi Kemanusiaan bagi keluarga yang terkena bencana di Sulawesi Utara terus bermunculan di berbagai daerah termasuk Minahasa Selatan.


Terpantau oleh media ini para generasi muda yang terbentuk dalam Grup Sosial media Orang Buyungon (OB) Minsel, bersama karang taruna dan Pecinta alam Ecuator Buyungon, tepatnya di depan Gereja GMIM Tesalinoka Buyungon melakukan pengalangan dana untuk korban banjir Selasa (26/01/21).



Yobel Lengkong sebagai Kordinator Lapangan  mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk solidaritas bagi keluarga yang terkena dampak bencana alam di Sulawesi Utara.


"Ini adalah salah satu bagian solidaritas serta rasa peduli akan kejadian yang di alami saudara dan keluarga kita yang tertimpah musibah dan ini dalah satu keharusan bagi kita untuk membantu mereka sebagai bentuk kasih dan rasa peduli sesama kita," ujar Lengkong.




Sementara itu, ketua karang Taruna Arky Rondonuwu menjelaskan bahwa masyarakat Buyungon adalah masyarakat yang sangat peduli dalam hal membantu.


"Saya selaku ketua karang taruna sangat berbangga hati dalam hal mengumpulkan bantuan bencana ini, mengapa tidak" memiliki masyarakat Buyungon yang sangat peduli akan korban bencana dan sangat begitu cepat gotong royong membantu kami dalam memberikan bantuan," jelas Arky.




Lanjut Arky Kelurahan Buyungon Juga adalah salah satu kelurahan yang tidak pernah tretinggal dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan, seperti bencana banjir bandang pada beberapa tahun lalu, kami juga bersama sama terjun langsung ke lokasi bencana dan membantu mereka.


"Kiranya apa yang kami lakukan hari ini menjadi pacuan bagi kelurahan dan desa yang lain yang ada di Minsel," tukas Arky.


Dari hasil Pantauan bantuan terus berdatangan, baik dalam bentuk Beras, baju layak pakai, uang Dll. Begitu juga para Ranmor yang tidak ketingalan dalam memberi bantuan.




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna dan Pecinta Alam Ecuator Buyungon Bersama OB Minsel, Galang Dana Bantu Korban Banjir Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan