Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Infrastruktur Ini Diusulkan Warga Tontalete Lewat Musrenbang Desa

28/01/21, 16:26 WIB Last Updated 2021-01-28T09:26:27Z
adv google
 
Musrembang Fesa Tontalete.(foto:ist)


MINUT, BLITZ--Masyarakat Desa Tontalete Kecamatan Kema lebih utama mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan. 


Hal ini terlihat dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tontalete di kantor desa yang dibuka secara langsung oleh Camat Kema, Vilma Anthonie SH MH dan dihadiri Hukum Tua (Kumtua) Desa Tontalete Novilya De Breving SH, Kapolsek Kema AKP Jocke Jerry Meteng SE, Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPD), perangkat desa, kepala jaga, pengurus karang taruna dan tokoh masyarakat, Kamis 28 Januari 2021.


Adapun usulan tersebut yakni pengaspalan hotmix jalan lorong/jalan lingkar sepanjang 1,6 Km, penyediaan fasilitas puskesmas pembantu serta penyediaan jalan lingkar perkebunan sepanjang 3 Km. Untuk pengaspalan hotmix jalan lorong/jalan lingkar sepanjang 1,6 Km sudah diusulkan sejak tahun 2017 dan jalan lingkar perkebunan sudah diusulkan dari tahun 2019.


Camat Kema, Vilma Anthonie SH MH disambutannya mengatakan, semua bidang sektor yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah, harus diusulkan. Nantinya usulan ini akan disingkronkan dengan anggaran dan program dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemkab Minut. "Semua usulan ini nantinya akan disampaikan lewat Musrenbang Kecamatan Kema nantinya," tandasnya.


Kumtua Desa Tontalete, Novilya De Breving SH mengatakan jika dalam Musrenbang Kecamatan nantinya akan mengutus 6 perwakilan delegasi. "Terima kasih kepada Kapolsek dan ibu Camat serta peserta lainnya yang sudah ikut kegiatan ini. Usulan desa ini kiranya bisa diterima oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi. Sebab, usulan ini khususnya sarana infrastruktur nantinya ada yang akan dibiayai oleh pemerintah provinsi atau Pemkab Minut," tambahnya.



(Nicky Salu)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Infrastruktur Ini Diusulkan Warga Tontalete Lewat Musrenbang Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan