Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Pengadilan Militer III-7 Manado, Canangkan Zona Bebas Korupsi

28/01/21, 16:22 WIB Last Updated 2021-01-28T09:22:29Z
adv google

 

Penandatanganan Zona Bebas Korupsi.(foto:ist)


MANADO, BLITZ--Guna menjalankan roda pemerintahan yang bermartabat serta berintegritas,  Pengadilan Militer III-17 Kamis (28/1) melalui Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado, Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, S.H. mencanangkan kembali Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Pencanangan tersebut dihadiri Unsur Penegak Hukum di Wilayah Hukum Pengadilan Militer III-17 Manado dan stakeholders terkait, seperti Kaotmil IV-18 Manado, Danpomdam XIII/Mdk, Kakumdam XIII/Mdk, Danpom Lantamal VIII/Manado, Kadiskum Lantamal VIII Manado, Dansatpom Lanud Samratulangi, Kakum Lanud Samratulangi,  Pakumrem 131/Stg dan disaksikan oleh wartawan dari berbagai media.


Dalam sambutannya, Kadilmil III-17 Manado menyampaikan bahwa seluruh aparatur, baik Hakim maupun pegawai telah mengikrarkan dan menandatangani pakta integritas dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang terbebas dari pungli dan korupsi. 


Sebagai bentuk prestasi dalam Pembangunan Zona Integritas, pada tahun 2020 tepatnya tanggal 21 Desember 2020 Pengadilan Militer III-17 Manado telah menerima anugerah predikat WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) dari Kemenpan RB dan pada tahun 2021 ini Pengadilan Militer III-17 Manado sedang mempersiapkan untuk mencapai predikat WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM).


Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.


“Pengadilan Militer III-17 Manado telah melakukan berbagai pencegahan Korupsi dengan melakukan penandatangan Pakta Integritas, Audio Gratifikasi, Webside yang mengkampanyekan Anti Korupsi, apliaksi SIWAS, Meja Pengaduan dan telah melakukan berbagai inovasi pelayanan yang memanfaatkan Tehnologi Informasi antara lain melalui penggunaan aplikasi SIRATMIL, E-TAMIL, E-VIPER, SURVEI ELEKTRONIK, SIPP, MIS dll”, lanjut Kadilmil dalam sambutannya. Dukungan seluruh pihak kami harapkan untuk mendukung dan mengawal Pengadilan Militer III-17 Manado bukan saja menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), tetapi mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Selain penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dalam kesempatan ini dilakukan penyematan PIN WBK kepada perwakilan dari anggota Pengadilan Militer III-17 Manado.



Ronald Sumakul



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengadilan Militer III-7 Manado, Canangkan Zona Bebas Korupsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan