Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Tak Becus Pimpin KONI MINSEL, Atlet Usul FRATO Gantikan JAK

29/01/21, 08:40 WIB Last Updated 2021-01-29T01:40:38Z
adv google
Anggota DPRD Minsel Franky Lelengboto diusul jadi Ketua KONI Minsel.(foto:herdy/mbc)


MINSEL BLITZ--Di anggap tak becus memegang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta gagal membawa prestasi olahraga Minsel posisi James Kojongian (JAK) diminta untuk mengundurkan diri atau digantikan dari posisi ketua.


Kini diperbincangkan di kalangan pecinta olahraga bahkan ramai di Dunia maya (Facebook), disebut-sebut kandidat yang kuat untuk menduduki sebagai Ketua KONI Minsel adalah Franky Lelengboto (FRATO).


Bagaimana tidak  FRATO sapaan akrabnya, yang juga sebagai Ketua Komisi lll DPRD Minsel ini, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Minsel. Apalagi beliau saat ini memangku ketua cabang olahraga Tenis meja Minsel.


"FRATO adalah figur paling cocok dan pantas menduduki KONI Minsel kedepan, apalagi beliau saat ini memimpin cabang olahraga Tenis meja Minsel sehingga saya anggap bliau sangat layak,” ucap Hendra salah satu Atlet tenis meja Disabilitas


Hal lain juga diungkapkan salah satu Pengurus Cabor IODI Minsel Arcy Rondonuwu yang Menilai sosok Frato yang layak sebagai Ketua KONI Minsel.


"Pak Franky Jirro Lelengboto atau Frato. Sosok bersahaja, rela berkorban dan paham dunia olahraga, karena basic juga mantan atlit dan rutin di beberapa olahraga sampai saat ini. Sebagai Ketua PTMSI Minsel yang sudah  mencetak banyak atlit berprestasi, bahkan sampai di kejuaraan nasional (kejurnas). Bahkan PTMSI sampai saat ini masih berkegiatan rutin," ungkap Arcy


"FRATO juga  sering membuat kegiatan dengan hadiah berupa uang dan itu uang pribadinya sandiri, antara lain seperti Bulu Tangkis, Billiard, Sepakbola, tenis meja dll," tambahnya.


Dengan blakblakan Arcy menambahkan sudah saatnya untuk Memiliki calon dan pengurus KONI yang Baru.


"Melihat keadaan seperti ini, maka menurut saya sudah sangatlah pantas apabila torang so boleh berpikir tentang calon pengurus yang baru jo. Kalu menurut kita, banyak calon yang masih lebih berkompeten yang saya rasa juga siap untuk memajukan dunia olahraga pa torang pe Minsel ini. Dan kita Yakin Pak FRATO yang sangat layak dan Berkompeten," tutur Arcy.


Di ketahui  juga ada beberapa nama yang keluar serta ramai juga di perbincangkan, untuk bersaing sebagai ketua KONI. Antara lain Jerry Pangkey yang Juga Anggota DPRD Minsel Fraksi PDIP, dan Samuel Patilima.



Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Becus Pimpin KONI MINSEL, Atlet Usul FRATO Gantikan JAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan