Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Fasilitator Diklat CKS Nasional Muhammad Ardiansyah Kunjungi Minsel

18/02/21, 10:52 WIB Last Updated 2021-02-18T03:52:44Z
adv google


 MINSEL BLITZ--DR Muhammad Ardiansyah SIP. MPd, Fasilitator Diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) Nasional mengunjungi Minahasa Selatan Rabu (17/02/2021).


Bersama Kadis Pendidikan Fitber Raco , CKS Kelas B serta Penerimaan STTPP (Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan), hadir di Gedung SMP Negeri 2 Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.



Fitber Raco Selaku kepala dinas pendidikan, pemudah dan olahraga dalam sambutanya sangat bersyukur atas kedatangan Fasilitator CKS Nasional bapak Ardiansyah yang datang seport langsung kepada CKS yang ada.


"Saya bersyukur, bertrima kasih, atas kedatangan dari pak Ardiansyah serta mensuport langsung kepada CKS kelas B ini, dan ini adalah sebuah satu kebanggaan tersendiri buat kita," ujar Raco.




Lanjut Raco, pigaknya bersyukur para Guru dan sebagian Kepala Sekolah yang dengan tekun dan sabar mengikuti setiap materi yang diselenggaran oleh LPPKS.


"Maka dari itu saya katakan, rugi jika tidak diberdayakan SDM yang sudah ada di LP2KS karena ini sangat berguna di erah 4.O ini," katanya.


Dalam kesempatan itu pula DR Muhammad Ardiansyah SIP ,MPd dalam sambutanya menjelaskan bahwa setiap kepala sekolah  yang sudah menjalnkan 2 periode dan akan  lanjutan ke periode 3 maka ada tahap-tahap untuk bisa lolos atau masuk pada periode  berikutnya.


"Bagi setiap kepalah sekolah, yang sudah menjalankan tugas dua periode dan akan melnjutkan ke periode 3, itu syarat menurut Dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, itu harus memenuhi siarat uji kompetensi  kepala sekolah UKS," jelas Ardiansyah.




Lanjut dia, ketika  memenuhi standar UKS Kepala sekolah itu sudah bisa masuk ke periode ke Tiga. Namu tidak lagi di sekolah yang sama, namun di sekolah yang tingkat akreditasi nya rendah. 


"Mengapa, karena dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kepala sekolah, adalah bagaimana kita mengembangkan sekolah kita dengan baik," ujarnya lagi.


Dalam sambutan beliau juga, mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang luarbiasa yang juga dugaan.


Di ketahui dari Peserta Diklat dan sudah Lulus secara bergantian menjelaskan awalnya ada 83 peserta baik SD maupun SMP,  dan akhirnya terjaring menjadi 42 peserta  kemudian 40 peserta mereka ini yang mengikuti diklat secara Daring selama 3 bulan dengan durasi 300 jam yaitu sekitar 85 hari.


Adapun beberapa Materi yang diujikan dalam CKS antara lain :


1. kepemimpinan


2. Managerial


3. Kewirausahawan


4. Supervisi Tendik


5. Rencana proyek kepemimpinan kepala sekolah


6. PK  (Peningkatan Kompetensi kepala Sekolah)


Sesuai Permendibud nomor 6 tahun 2018.


Di Penghujung acara, kegiatan ini di tutup dengan ucapan terima kasih oleh Kepala sekolah Smp N 2 Amurang Paula Monik SPd, MAP Terima kasih kepada Fasilitator , Kadis Dikpora , Kabid Calvin Mamoto, Sembari Mengucap syukur terselengaranya kegiatan di tempat nya SMP N 2 Amurang.


Acara berakhir dengan Sesi Foto bersama dan di lanjutkan dengan Rama tama Dan tetap pada Protap Kesehatan.




Herdy Wauran/*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fasilitator Diklat CKS Nasional Muhammad Ardiansyah Kunjungi Minsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan