Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Ini 2 Program Utama Dispar Minut di Tahun 2021

04/02/21, 18:29 WIB Last Updated 2021-02-04T11:29:05Z
adv google


Kepala Dinas pariwisata Minut, Audy Sambul kepada wartawan dalam kegiatan bincang santai antara Dispar Dan forjubir Minut.(foto:nick/mbc)


MINUT, BLITZ--Dinas Pariwisata minut untuk tahun ini akan memfokuskan 2 program utama untuk tahun 2021 untuk meningkatkan tempat wisata di Daerah. 


Untuk 2 program tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan pengoptimalan destinasi wisata baru.


"Minut meskipun dalam keadaan zona merah pandemi Covid-19, kami akan memaksimalkan destinasi wisata di Minut untuk tahun ini lewat 2 program utama yang ditetapkan," ucapnya Kepala Dinas pariwisata Minut, Audy Sambul kepada wartawan dalam kegiatan bincang santai antara Dispar Dan forjubir Minut di Mod cafe Kamis 4 February 2021. 


Dikatakan Audy Sambul, untuk kedua program utama peningkatan destinasi wisata SDM akan diberikan pelatihan. Tujuannya agar masyarakat selaku pelaku usaha UMKM  di sektor wisata tidak menjadi penonton di daerah sendiri.


"Destinasi wisata di Minut sangat luas hingga menjangkau petani, nelayan dan penjual makanan hingga home stay. Semuanya akan diberikan pelatihan tentang bahasa dan keterampilan lainya," jelas Audy Sambul. 


Untuk 2 program utama pengoptimalan destinasi wisata pihak Dispar Minut sementara melakukan pendataan destinasi atau objek wisata yang baru. Pendataan sudah di mulai dilakukan sejak bulan Januari 2021. 


"Selesai pendataan, kami akan menyusun profil dari destinasi wisata untuk dipromosikan secara domestik maupun internasional. Pendataan ini juga dilakukan pada destinasi  bawah air karena menurut penelitian, pesisir Minut banyak dengan taman laut," tambahnya.



(Nicky Salu)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini 2 Program Utama Dispar Minut di Tahun 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan