Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Komisi I DPRD Manado Turlap ke Lokasi Perumahan Welong Malendeng

23/02/21, 16:48 WIB Last Updated 2021-03-16T10:51:58Z
adv google


MANADO, BLITZ -- Komisi I DPRD Kota Manado turun lapangan bersama pemerintah kecamatan Paal II di sejumlah developer sekitar perumahan Welong Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, Selasa (23/2/2021). 


Turlap tersebut dipimpin Sekretaris Komisi I, Boby Daud bersama anggota, Jeane Laluyan dan turut serta Camat Paal II, Glennstiano Kowaas.


Dikesempatan itu, Boby Daud menyampaikan maksud dari kunjungan komisi I di semua developer sekitar Perumahan Welong. 


"Karena waktu rapat dengar pendapat kemarin kebanyakan hanya keterwakilan yang hadir jadi kami turun langsung di kantor. Supaya jelas adanya koordinasi semua yang developer di sekitar Perum Selong bertanggung jawab akan banjir yang terjadi di sana," katanya. 



Untuk itu, Boby mempertegas lagi bahwa, dalam RDP kemarin telah mendapatkan solusi dan disepakati. Untuk aliran air menuju perumahan Welong mesti diahlikan ke Sungai/Das Tondano. 


Sedangkan untuk biaya tersebut semua developer, baik Green Hill, PT SMA, Malendeng Residen, dan lainnya  saling topang. 




"Jadi nanti kita akan rapat lagi soal ini. Dan untuk itu bersama Jeane Walujan kita komisi akan kunker di DPRD Minut dan Minahasa untuk menyampaikan persoalan ini. Karena sebagian Developer  yang membangun perumahan berdiri di Minut dan Minahasa yang berbatasan dengan Manado, " terangnya.



Sementara, Glennstiano Kowaas mengatakan, masyarakat yang tinggal di perumahan Welong hanya menginginkan agar debit air hujan menuju ke tinggal mereka menjadi berkurang. 


"Supaya hujan tidak lagi banjir. Karena kalau tidak diatur sampai sekarang hujan hanya sejam-dua jam sudah banjir. Untuk itu diharapkan persoalan ini dengan rekomendasi DPRD bisa selesai," terangnya.(Lipsus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi I DPRD Manado Turlap ke Lokasi Perumahan Welong Malendeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan