Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Kunjungan Ke Lokasi-Lokasi Bencana, KOMISI III DPRD Manado Temukan Kejanggakan

01/02/21, 21:47 WIB Last Updated 2021-03-16T10:38:37Z
adv google


MANADO, BLITZ--Komisi lll DPRD Kota Manado kembali melakukan kunjungan kerja kesejumlah lokasi di Kota Manado yang terdampak bencana Senin (1/2/2021).


Dipimpin Ketua Komisi Ronny Makawata serta personil komisi Lily Binti, Royke Anter, Jean Sumilat Kodoati, Mona Kloer, Fredrik Tangkau juga Juranni Rurubua meninjau sejumlah lokasi diataranya.




Kelurahan Bengkol Lingkungan didapati  inrastruktur jalan yang rusak. Selanjutnya kelurahan Singkil Lingkungan I didapati drainase yang sangat tidak sesuai dengan harapan yakni terjadi penyempitan bahkan ada bangunan yamg di bangun diatas drainase oleh oknum pala lingk 1 Kel Singkil 1. 


Kelurahan Malendeng Welong drainase yang tidak sesuai karena ada masyarakat yang membangun terjadi penyempitan disamping Akibat Pembukaan Lahan Daerah Ring Road yang dugaan tidak adanya kajian Amdal.




Kelurahan Winangun 2 Lingkungan 2

Drainase terjadi penyempitan dan lebih fatal lagi ada bangunan diatas Drainase.


Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan I, infrastruktur jalam hampir putus akibat pekerjaan projek Bencana Alam 2014 yang asalasalan.




Menyikapi akan temuaan-temuan tersebut, maka Komisi III menyimpulkan.


"Disamping Faktor alam ada andil oknum Masyarakat ygyang besar sesuai temuan-temuan kami di lapangan dan Kelalaian Pemerintah dlm merawat Infrastruktur Kota Mdo," ujar Personil Komisi III Lucky Datau.




Sehingga lanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.


"Berdasarkan fakta Lapangan mulai Hari Rabu kami komisi lll akan berkoordinasi dgn instansi terkait dan kami memulai pertemuan dengan Balai Sungai untuk rapat membicarakan solusi terbaik utk masy kota Manado.(LIPSUS)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Ke Lokasi-Lokasi Bencana, KOMISI III DPRD Manado Temukan Kejanggakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Topik Populer

Iklan