Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Plh Bupati Minut Buka Musrenbang Kecamatan Liksel

26/02/21, 14:26 WIB Last Updated 2021-02-26T07:26:54Z
adv google
Plh Bupati Minut yang juga merupakan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu bersama peserta musrenbang.(foto:ist)



MINUT, BLITZ--Pemerintah Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), Kamis 22 Februari 2020, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Desa Paslaten. 


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ir Jemmy Kuhu MA dan dihadiri oleh Camat Liksel Aldrian Walansendouw Spd, Kapolsek Likupang, Danramil, Kumtua dari 7 desa, BPD dan SKPD terkait. 


Dalam sambutannya, Camat Liksel Aldrian Walansendouw Spd mengatakan jika pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting untuk 7 wilayah desa dengan populasi penduduk yang kurang lebih 5,8 ribu jiwa. Oleh sebab itu, sebagai suatu daerah yang terus berkembang, pelaksanaan Musrenbang ini sangat membantu untuk pembangunan desa.


 "Pelaksanaan Musrenbang sebagai perencanaan pembangunan dari masyarakat dengan pemerintah daerah terus berkembang dari segi pembangunan," ucapnya. 


Dirinya juga mengharapkan kepada Kumtua dan pendamping desa supaya bisa menyusun prioritas pembangunan lewat Musrenbang untuk diusulkan di Musrenbang tingkat Kabupaten mendatang. Usulan skala prioritas ini harus mengacu pada sumber daya yang ada di setiap desa. 


"Usulan-usulan ini nantinya akan dibawah ke tingkat kabupaten dimana nantinya akan dilihat mengikuti ketersediaan anggaran tahun 2022 mendatang," tambahnya. 


Sementara itu, Plh Bupati Minut yang juga merupakan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat dan pemerintah Liksel agar selalu bekerja sama untuk pembangunan daerah. Untuk itu, penyampaian usulan harus diprioritaskan pada pembangunan.


 "Visi dan Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minut terpilih adalah percepatan pembangunan dan perekonomian daerah. Maka dari itu, kiranya pelaksanaan musrenbang ini bisa sempurna untuk pembangunan dengan melihat anggaran yang ada," katanya seraya mengharapkan agar pemerintah desa selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta menyediakan anggarannya dalam penyediaan dana desa.



Nicky Salu


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plh Bupati Minut Buka Musrenbang Kecamatan Liksel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan