Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Sebelum Ditempati, FDW-PYR Doakan Rumah Dinas dan Kantor

28/02/21, 08:12 WIB Last Updated 2021-02-28T01:20:23Z
adv google
Minahasa Selatan Franky D. Wongkar, SH, memasuki rumah dinas untuk pertama kaki usai didoakan.(foto:herdy/mbc)



MINSEL, BLITZ--Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky D. Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang menghadiri Ibadah Syukur Menempati Ruangan Kantor dan Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Sabtu, (27/02/2021).


Ibadah syukur penempatan ruang kerja Bupati dan Wakil bupati ini di pimpin oleh Pdt. Welly Lengong. Sth. Dengan memanjatkan doa Syukur Ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati pun Sudah siap di Gunakan. 


Frangky Wongkar didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsye Rosye Sumual bersama keluarga besar Wongkar-Sumual. 


Ibadah syukur ini juga dilanjutkan di Rumah dinas Bupati dan di lanjutkan dengan ramah tama. Yang di pimpin oleh pdt Julius Kesek Mth dengan  pembacaan alkitab Mazmur 68:1-6.


Selesainya Doa syukur bersama, Bupati dan wakil bupati FDW-PYR bersma dengan para pejabat, tokoh agama, langsung memasuki  dan mengelilingi ruang kerja yang baru. 


Wabup Pdt. Petra Y Rembang didampingi Istri Julia Wati dan Anak anak dalam keluarga besar Rembang-Wati.


Ibadah syukur ini, Bupati Frangky Wongkar didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Elsye Rosye Sumual bersama keluarga besar Wongkar-Sumual. Dan Wabup Pdt. Petra Y Rembang didampingi Istri Julia Wati dan Anak anak dalam keluarga besar Rembang-Wati.


Dalam sambutannya, FDW mengatakan setiap rumah yang baru akan ditempati harus didoakan, apalagi rumah jabatan yang nantinya akan menunjang tugas dan kerja serta pelayanannya.


"Setiap kita pasti menginginkan rumah atau tempat tinggal baik itu rumah sendiri,  atau rumah sewa, apalagi rumah yang saya akan tempati ini, adalah rumah rakyat yang di beli oleh rakyat beserta fasilitasnya. Dan itu hak yang harus  di terima oleh saya untuk menunjang aktifitas serta kewajiban untuk kita memelihara dan menjaga akan fasilitasnya," ucap FDW dalam sambutanya.

 

Para undangan yang hadir


FDW melanjutkan, akan benar-benar memanfaatkan dan menfungsikan rumah tersebut sebagai rumah rakyat.


"Ini rumah dinas, rumah negara,  rumah rakyat, rumah doa. Agar setiap apa yang di lakukan di sini akan melahirkan berkat bagi kita semua, maka dari hati saya memohon mari kita sama-sama memelihra menjaga bersama rumah ini," ujarnya.


FDW juga mengingatkan bahwa rumah dinas yang akan di tempatinya ada batas waktu sesuai dengan masa jabatan. Maka dari itu dia mengajak seluruh elemen yang ada agar dapat bekerja sama, mensuport, menunjang, dan mengawasi program kerja kedepan. 



"Rumah dinas ini tidak lama saya tempatkan sesuai dengan masa jabatan saya. Saya butuh Seluruh elemen masyarakat, baik dari Tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, nelayan, para pejuang minsel dan seluruh pejabat yang ada di kabupaten minsel. Saya yakin dan percaya jika semua bergerak bersama mengawasi bersama apa yg di inginkan dan diharpkan itu dapat terwujud secara baik dan benar," tutupnya.


Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan SE, M.Si, Anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Minahasa Selatan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Dewan propinsi,  Sandra Rondonuwu, ketua  Partai Perindo Jacklyn Koloay, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat. 


Ibadah syukur dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.




Herdy Wauran



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebelum Ditempati, FDW-PYR Doakan Rumah Dinas dan Kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan