Bawaslu

minsel

minsel

Iklan

Iklan

Walikota GSVL Tak Hadir di Penetapan Calon Walikota Terpilih AA-RS

24/02/21, 15:43 WIB Last Updated 2021-02-24T08:43:18Z
adv google
Suasana sesi foto usai pelaksanaan Paripurna Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih.(foto:dewa/mbc)


MANADO, BLITZ--Terlihat ada yang kurang saat Paripurna Penetapan Calon Walikota Manado Terpilih Andrei Anggow dan Richard Sualang Rabu (24/2/2021) siang.


Dari seluruh jajaran Pemkot Manado, unsur muspida, Anggota DPRD Manado, tidak terlihat kehadiran Walikota Manado periode 2016-2021 GS Vicky Lumentut.


Usut punya usut, ketidakhadiran Walikota GS Vicky Lumentut tuai banyak tandatanya.


Sekwan Zainal Abidin kepada awak media mengatakan ketidak hadiran Walikota GSVL akibat redaksional undangan yang keliru dari pihak Sekretariat DPRD Kota Manado.


"Saya bertanggung Jawab atas kesalahan itu," tegas Sekwan Adi Zainal Abidin.


Dijelaskan Abidin, memang ada kesalahan penulisan redasional pada undangan Walikota Manado, dari pihak sekretariat atau bawahannya.


"Kesalahan redaksional pada undangan. Harusnya undangan itu ditulis undangan menghadiri penetapan calon walikota dan wakil walikota terpilih, tapi di undangan redaksinya tertulis menghadiri penetapan walikota dan walikota terpilih secara zoom atau live streaming. Meski itu kesalahan dari bawahan saya, namun saya mengaku yang bertanggung jawab," akunya.


Meski demikian, Abidin menegaskan sudah melakukan komunikasi dengan Walikota GS Vicky Lumentutu dan menyampaikan kesalahan tersebut.


"Iya saya sudah komunikasikan langsung dengan pak wali. Dan pak wali sudah menerimanya," ungkapnya.


Sebelumnya dalam Agenda Paripurna DPRD Manado dalam rangka penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Tahun 2020, Andrei Angkow dan Richard Sualang, Walikota GS Vicky Lumentut memberikan selamat kepada AA dan RS terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Manado. Dan menyampaikan ketidakhadirannya langsung di DPRD karena undangan yang diberikan hanya mengikuti lewat live aplikasi zoom.


"Banyak selamat walikota terpilih Pak Andrei Angkow dan Richard Sualang. Dan saya Walikota Manado Vicky Lumentut Mohon maaf tidak dapat hadir karena berdasarkan undangan saya hanya melalui zoom meating," ujar GSVL.


Meski begitu, dirinya mengatakan tidak mengurangi makna agenda penetapan dan dirinya pun optimis pembangunan Manado akan terus berlanjut.


"Selamat pimpinan dewan yang telah mengagendakan kegiatan ini. Sekali lagi banyak selamat walikota dan wakil walikota Manado terpilih. Kita optimis pembangunan manado akan terus berlanjut. Dami berharap dibawah pimpinan baru Kota Manado lebih maju dan sejahtera. Sama-sama kita memberikan suport buat walikota baru. Mohon maaf jika selama kepemimpinan saya dan Mor," tutupnya.




DeWa





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota GSVL Tak Hadir di Penetapan Calon Walikota Terpilih AA-RS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Iklan